Pengaruh Personal Selling dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian Produk BPJS Ketenagakerjaan (Studi pada Bukan Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon)

Mudaifah, Eva (2025) Pengaruh Personal Selling dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian Produk BPJS Ketenagakerjaan (Studi pada Bukan Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks
S_AS_191430008_Cover.pdf

Download (209kB)
[img] Teks
S_AS_191430008_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_AS_191430008_Bab I.pdf

Download (244kB)
[img] Teks
S_AS_191430008_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (203kB)
[img] Teks
S_AS_191430008_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (534kB)
[img] Teks
S_AS_191430008_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (469kB)
[img] Teks
S_AS_191430008_Bab V.pdf

Download (10kB)
[img] Teks
S_AS_191430008_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Dalam bisnis Asuransi diperlukan cara untuk menyebarkan informasi terkait jasa Asuransi itu sendiri, seperti dengan promosi. hal yang berperan penting dalam keberlangsungan komunikasi saat dilakukannya promosi tersebut, yaitu personal selling. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah Personal Selling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon? 2). Apakah Advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon? 3). Apakah Personal Selling dan Advertising berpengeruh terhadap keputusan pembelian produk BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon? Adapun tujian dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh Personal Selling terhadap keputusan pembelian produk BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon, 2). Untuk mengetahui pengaruh Advertising terhadap keputusan pemebelian produk BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon, 3). Untuk mengetahui pengaruh Personal Selling dan Advertising terhadap keputusan pembelian produk BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Dalam penelitian ini menganalisis tanggapan responden tentang Personal Selling, Advertising terhadap Keputusan Pembelian Produk BPJS Ketenagakerjaan. Kesimpulan Secara parsial variabel Personal Selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian BPU BPJS Ketenagakerjaan Cilegon, dibuktikan dengan hasil uji statistik yang menghasilkan nilai t hitung > t tabel (7.342>1.984) yang artinya menolak H0 dan menerima H1. Secara parsial variabel Advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian BPU BPJS Ketenagakerjaan Cilegon, dibuktikan dengan hasil uji statistic yang menghasilkan nilai t hitung > t tabel (4.311>1.984) yang artinya menolak H0 dan menerima H2. Secara simultan, Personal Selling dan Advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian BPU BPJS Ketenagakerjaan Cilegon. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (91.125>3.84) yang artinya hipotesis pada penelitian ini dapat diterima (H3).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Personal selling, advertising, keputusan pembelian
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah NH
Tanggal Disetorkan: 20 Aug 2025 01:50
Perubahan Terakhir: 20 Aug 2025 01:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17375

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.