Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Iphone pada Mahasiswa Ekonomi Syariah

Argita, Wiwi Widia (2025) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Iphone pada Mahasiswa Ekonomi Syariah. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks
S_ES_211410154_Cover.pdf

Download (735kB)
[img] Teks
S_ES_211410154_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_211410154_Bab I.pdf

Download (622kB)
[img] Teks
S_ES_211410154_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (577kB)
[img] Teks
S_ES_211410154_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (575kB)
[img] Teks
S_ES_211410154_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_211410154_Bab V.pdf

Download (521kB)
[img] Teks
S_ES_211410154_Daftar Pustaka.pdf

Download (548kB)

Abstrak

Perkembangan teknologi digital telah penggunaan smartphone sebagai bagian penting dari aktivitas sehari-hari masyarakat, termasuk dikalangan mahasiswa. iPhone sebagai salah satu produk dari Apple yang dikenal memiliki citra merek yang kuat, kualitas produk yang tinggi, dan menjadi bagian dari gaya hidup modern. Namun, meskipun bukan satu satunya pilihan di pasar, iPhone tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian mahasiswa. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh citra merek, kualitas produk, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa ekonomi syariah angkatan 2021-2023 secara parsial dan simultan? Dan tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara citra merek, kualitas produk, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa ekonomi syariah angkatan 2021-2023 secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian asosiatif, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner/angket dan analisis menggunakan aplikasi SPSS. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis Islam angkatan 2021-2023 dengan jumlah sampel sebanyak 84 mahasiswa. Hasil dari penelitian ini diketahui citra merek (X1) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,562 > ttabel 1,990, dengan tingkat signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Kualitas produk (X2) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai nilai thitung sebesar 1,444 < dari ttabel 1,990, dan nilai signifikan 0,153 > 0,05. Dan gaya hidup (X3) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai nilai thitung sebesar 3.119 > ttabel 1,990, dan nilai signifikan 0,003 < 0,05. Secara simultan variabel citra merek, kualitas produk dan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 43.058 > 2,719 dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Nilai adjusted R square yaitu 0,603 atau 60,3% yang dipengaruhi oleh variabel citra merek, kualitas produk, dan gaya hidup. Sementara sisinya 39,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Citra merek, kualitas produk, gaya hidup, keputusan pembelian
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.024 Keuangan Pribadi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I FN H
Tanggal Disetorkan: 14 Aug 2025 07:34
Perubahan Terakhir: 14 Aug 2025 07:34
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17354

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.