Sekolah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa (Studi Kasus di SMP Negeri 2 Pontang)

Nadriyah, Fitri (2025) Sekolah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa (Studi Kasus di SMP Negeri 2 Pontang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks
S_MPI_181250017_Cover.pdf

Download (50kB)
[img] Teks
S_MPI_181250017_Lampiran Depan.pdf

Download (388kB)
[img] Teks
S_MPI_181250017_Bab I.pdf

Download (293kB)
[img] Teks
S_MPI_181250017_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (286kB)
[img] Teks
S_MPI_181250017_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (176kB)
[img] Teks
S_MPI_181250017_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (288kB)
[img] Teks
S_MPI_181250017_Bab V.pdf

Download (87kB)
[img] Teks
S_MPI_181250017_Daftar Pustaka.pdf

Download (459kB)

Abstrak

Tujuan dilakukannya penelitian ini, sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui bagaimana perencanaan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa (Studi Kasus di SMP Negeri 2 Pontang); 2) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung peranan kepala sekolah dalm meningkatkan kedisiplinan siswa (studi kasus di SMP Negeri 2 Pontang); 3) Untuk mengetahui hasil peranan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa (studi kasus di SMP Negeri 2 Pontang). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk Teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Peranan kepala sekolah terdapat perencanaan yaitu Menyusun program kegiatan, mengorganisasikan SDM, pelaksaan dan juga arahan dari kepala sekolah dalam menigkatkan kedisiplinan siwa; 2) Pelaksanaan ini bertugas tentang bagaimana hubungan antara kepala sekolah, guru, serta siswa dalam menjadikan kedisiplinan itu bukan hanya di sekolah saja, akan tetapi bisa di luar sekolah seperti di Masyarakat atau tempat kerja; 3) Dalam proses membangun kedisiplinan siswa maka kualitas pemimpin yang dimiliki oleh sekolah sangat menentukan pencapaian tujuan tersebut, karena dalam pelaksanaannya kepala sekolah sangat berpengaruh penting untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Kepala sekolah harus memiliki strategi khusus untuk semua guru dan siswa agar dapat menjalankan peraturan sekolah, terutama tentang kedisiplinan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peranan kepala sekolah, meningkatkan kedisiplinan siswa
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.S.I FN H
Tanggal Disetorkan: 22 Jul 2025 04:15
Perubahan Terakhir: 22 Jul 2025 04:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17172

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.