Nadriyah, Fitri (2025) Sekolah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa (Studi Kasus di SMP Negeri 2 Pontang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250017_Cover.pdf Download (50kB) |
|
|
Teks
S_MPI_181250017_Lampiran Depan.pdf Download (388kB) |
|
|
Teks
S_MPI_181250017_Bab I.pdf Download (293kB) |
|
|
Teks
S_MPI_181250017_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (286kB) |
|
|
Teks
S_MPI_181250017_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (176kB) |
|
|
Teks
S_MPI_181250017_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (288kB) |
|
|
Teks
S_MPI_181250017_Bab V.pdf Download (87kB) |
|
|
Teks
S_MPI_181250017_Daftar Pustaka.pdf Download (459kB) |
Abstrak
Tujuan dilakukannya penelitian ini, sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui bagaimana perencanaan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa (Studi Kasus di SMP Negeri 2 Pontang); 2) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung peranan kepala sekolah dalm meningkatkan kedisiplinan siswa (studi kasus di SMP Negeri 2 Pontang); 3) Untuk mengetahui hasil peranan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa (studi kasus di SMP Negeri 2 Pontang). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk Teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Peranan kepala sekolah terdapat perencanaan yaitu Menyusun program kegiatan, mengorganisasikan SDM, pelaksaan dan juga arahan dari kepala sekolah dalam menigkatkan kedisiplinan siwa; 2) Pelaksanaan ini bertugas tentang bagaimana hubungan antara kepala sekolah, guru, serta siswa dalam menjadikan kedisiplinan itu bukan hanya di sekolah saja, akan tetapi bisa di luar sekolah seperti di Masyarakat atau tempat kerja; 3) Dalam proses membangun kedisiplinan siswa maka kualitas pemimpin yang dimiliki oleh sekolah sangat menentukan pencapaian tujuan tersebut, karena dalam pelaksanaannya kepala sekolah sangat berpengaruh penting untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Kepala sekolah harus memiliki strategi khusus untuk semua guru dan siswa agar dapat menjalankan peraturan sekolah, terutama tentang kedisiplinan.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Peranan kepala sekolah, meningkatkan kedisiplinan siswa |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
| Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
| User Penyetor: | S.S.I FN H |
| Tanggal Disetorkan: | 22 Jul 2025 04:15 |
| Perubahan Terakhir: | 22 Jul 2025 04:15 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17172 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
