فعالية لستخدام وسسيلة الفيلم الكارتوني في تعلية مهارة الكلام (دراسة تجريبية في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 3 تانجيرانج)

Risyani, Hamidah Dwi (2025) فعالية لستخدام وسسيلة الفيلم الكارتوني في تعلية مهارة الكلام (دراسة تجريبية في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 3 تانجيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220017_Cover.pdf

Download (403kB)
[img] Teks
S_PBA_201220017_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_201220017_BAB I.pdf

Download (946kB)
[img] Teks
S_PBA_201220017_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (975kB)
[img] Teks
S_PBA_201220017_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (892kB)
[img] Teks
S_PBA_201220017_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (732kB)
[img] Teks
S_PBA_201220017_BAB V.pdf

Download (596kB)
[img] Teks
S_PBA_201220017_Daftar Pustaka.pdf

Download (586kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media pembelajaran film kartun Terhadap Maharah Kalam (Studi Eksperimen di Kelas VII MTS Negeri 3 Kota Tangerang), dan apa pengaruh penggunaan media pembelajaran film kartun Terhadap Maharah Kalam (Studi Eksperimen di Kelas VII MTS Negeri 3 Kota Tangerang). Penelitian ini menggunakan metode quasy experimental design. Populasi pada penelitian ini adalah 34 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, pre-tes dan post-test. Adapun evektifitas media film kartun dihitung dari pre test dan post test dengan metode t> tes berdasarkan penelitian dan pengolahan data, dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa setelah menggunakan metode lebih baik dibandingkan sebelum menggunakan metode, dengan nilai rata-rata sebesar 51,03. Setelah menggunakan metode tersebut, nilai tes meningkat dengan rata-rata nilai postes sebesar 79,26. Dengan uji tsampel berpasangan diperoleh nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,001 < 0,005. Karena thitung = 11,647 > 1,691 = thitung > t tabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang nyata antara keefektifan penggunaan media kartun dalam pembelajaran keterampilan berbicara.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Pembelajaran, Film Kartun, Maharah Kalam
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 30 Jun 2025 08:39
Perubahan Terakhir: 30 Jun 2025 08:39
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17059

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.