Amrullah, Amrullah (2023) Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Pendidik di Madrasah Aliyah Al Hidayah Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_171250043_Cover.pdf Download (335kB) |
|
|
Teks
S_MPI_171250043_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_MPI_171250043_Bab I.pdf Download (627kB) |
|
|
Teks
S_MPI_171250043_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (636kB) |
|
|
Teks
S_MPI_171250043_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (394kB) |
|
|
Teks
S_MPI_171250043_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (484kB) |
|
|
Teks
S_MPI_171250043_Bab V.pdf Download (159kB) |
|
|
Teks
S_MPI_171250043_Daftar Pustaka.pdf Download (384kB) |
Abstrak
Peran kepala madrasah dalam organisasi sangat dibutuhkan untuk membawa organisasi kepada tujuan yang telah ditetapkan. Peningkatan kinerja guru merupakan prihal yang sangat menentukan keberhasilan lembaga sekolah/madrasah, karena dari gurulah perubahan dalam bidang pendidikan akan dicapai. Faktor guru sangat menentukan terbentuknya peserta didik yang berkualitas. Oleh karena itu peran kepala madrasah sangat dibutuhkan dalam rangka membantu guru agar bisa lebih profesional. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Pengelolaan guru yang dilakukan kepala madrasah di Madrasah Aliyah Al Hidayah Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang (2) Pelaksanaan tugas guru di Madrasah Aliyah Al Hidayah Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang. (3) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Aliyah Al Hidayah Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Selain itu, peneliti juga memposisikan peneliti sebagai instrument inti. Dalam hal ini, peneliti banyak menghabiskan waktu di daerah penelitian untuk mengamati dan memahami masalah secara mendalam. Dalam penelitian ini bersifat deskriptif, sehingga data yang dikumpulkan lebih banyak berupa kata atau atau gambar yang terdapat pada Pengaruh Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Pendidik di Madrasah Aliyah Al Hidayah Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang, daripada data dalam bentuk angka-angka yang lebih menekankan proses daripada produk. menganalisis data secara induktif. Adapun jenis penelitian ini termasuk kepada Jenis penelitian naratif adalah jenis penelitian yang dijabarkan langsung secara lisan dengan mengatakan atau menceritakan mengenai isi penelitian. Penelitian ini dikumpulkan dengan cara diskusi, percakapan, atau wawancara.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengelolaan guru yang dilakukan kepala madrasah di Madrasah Aliyah Al Hidayah Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang. antara lain: tingkatkan kedisplinan, dan ketegasan. (2) Pelaksanaan tugas guru di Madrasah Aliyah Al Hidayah Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang. yaitu: Pembinaan disiplin, memberi konsultasi, melakukan kunjungan kelas, memberikan penghargaan. (3) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Aliyah Al Hidayah Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang adalah: a) Membangkitkan semangat kinerja para guru, b) Kerja sama dengan lembaga lain dalam mengikutkan workshop dan pelatihan, c) Meningkatkan motivasi guru, d) Melakukan komunikasi persuasif dan memberikan penghargaan bagi guru yang berprestasi.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Kepala Madrasah, MA Al Hidayah, kinerja pendidik |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
| Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
| User Penyetor: | S.S.I FN H |
| Tanggal Disetorkan: | 28 Mei 2025 07:32 |
| Perubahan Terakhir: | 28 Mei 2025 07:36 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16910 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
