Hakim, Aas Nurul (2022) Pengaruh Persepsi Dan Minat Masyarakat Terhadap Produk Koprasi Syariah Selama Covid-19 Di Kecamatan Petir Kabupaten Serang (Studi Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_161410207_COVER.pdf Download (207kB) |
|
|
Teks
S_ES_161410207_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_ES_161410207_BAB I.pdf Download (563kB) |
|
|
Teks
S_ES_161410207_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (594kB) |
|
|
Teks
S_ES_161410207_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (609kB) |
|
|
Teks
S_ES_161410207_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (867kB) |
|
|
Teks
S_ES_161410207_BAB V.pdf Download (287kB) |
|
|
Teks
S_ES_161410207_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap produk koprasi syariah, untuk mengetahui pengaruh minat terhadap produk koprasi syariah dan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan minat secara bersama-sama terhadap produk koprasi syariah Selama Pandemi Covid-19 di Kecamatan Petir Kabupaten Serang (studi Kopsyah BMI) Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif adapun teknik pengumpulan data berupa observasi, kuesioner dan dokumentasi. Poplasi yang digunakan yaitu anggota koperasi syariah BMI Kecamatan Petir sebanyak 975 anggota dan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin sehingga sampel yang diteliti sebanyak 91anggota koperasi. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,949>1,987) dengan sig. 0,00<0.05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh signifikan antara Persepsi terhadap produk koperasi Syariah BMI Kecamatan Petir. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai thitung lebih besar dari ttabel (8,675>1,987) dengan sig. 0.00<0.05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh signifikan antara minat masyarakat terhadap produk koperasi Syariah BMI Kecamatan Petir. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai Fhitung>Ftabel (135,465>3,10) dan nilai sig F < α (0,00<0,05). Maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh Persepsi dan minat masyarakat secara bersama-sama terhadap produk koperasi Syariah BMI Kecamatan Petir. Secara parsial dan simultan bahwa Persepsi dan minat masyarakat berpengaruh terhadap produk koperasi Syariah BMI Kecamatan Petir. Adapun produk koperasi dijelaskan oleh variabel Persepsi dan minat masyarakat sebesar 75,5%, sedangkan sisanya sebesar 24,5% jelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Persepsi, Minat Masyarakat, Produk Koperasi |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 334 Koperasi |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
| User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
| Tanggal Disetorkan: | 21 Mei 2025 08:49 |
| Perubahan Terakhir: | 21 Mei 2025 08:49 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16862 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
