Pengaruh Bermain Game Online Mobile Legends terhadap Etika Berkomunikasi

Rosalina, Mita (2024) Pengaruh Bermain Game Online Mobile Legends terhadap Etika Berkomunikasi. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_201510052_Cover.pdf

Download (297kB)
[img] Teks
S_KPI_201510052_Lampiran Depan.pdf

Download (707kB)
[img] Teks
S_KPI_201510052_Bab I.pdf

Download (435kB)
[img] Teks
S_KPI_201510052_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (889kB)
[img] Teks
S_KPI_201510052_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (618kB)
[img] Teks
S_KPI_201510052_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (604kB)
[img] Teks
S_KPI_201510052_Bab V.pdf

Download (196kB)
[img] Teks
S_KPI_201510052_Daftar Pustaka.pdf

Download (391kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya game online yang saat ini sangat digemari. Salah satunya game mobile legends di mana game ini sangatlah populer di kalangan mahasiswa banyak sekali mahasiswa yang memainkan game ini di samping hobi bisa juga sebagai media hiburan yang memiliki dampak sesudahnya ketika bermain. salah satu dampak pada aspek etika berkomunikasi di mana seharusnya etika dalam berkomunikasi diutamakan, dikarenakan adanya ketergantungan memicu keterbiasaan dalam berkomunikasi hingga lupa akan adanya etika yang menjadi pondasi. Berdasarkan latar belakang di atas rumusan masalah yaitu 1 bagaimana kondisi bermain game online mobile legends di kalangan mahasiswa Fakultas Dakwah?, 2.Bagaimana kondisi etika berkomunikasi di kalangan mahasiswa Fakultas Dakwah.?, 3. Adakah pengaruh bermain game online mobile legends terhadap etika berkomunikasi di kalangan mahasiswa Fakultas Dakwah?. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif di mana data yang disajikan berupa angka-angka. Sampel penelitian terdiri dari 95 responden yang dianalisis menggunakan rumus slovin, pengumpulan data menggunakan penyebaran angket model skala likert dan teknik analisis menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh bermain game mobile legends terhadap etika berkomunikasi di kalangan mahasiswa fakultas dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten hal ini ditunjukkan menghasilkan uji hipotesis dengan nilai t hitung mencapai 6.045 yang melebihi nilai t tabel yaitu 1,661 dan memperoleh nilai signifikan mencapai 0,000 di mana nilai signifikan 0,000 < 0,05, dengan begitu bisa ditarik kesimpulan dari hasil ini yaitu penolakan terhadap hipotesis nol (Ho) dan penerimaan terhadap hipotesis alternatif (Ha). Dan pengaruh antara bermain game online mobile legends terhadap etika berkomunikasi pada mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Game online, Mobile Legends, etika berkomunikasi, mahasiswa
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I FN H
Tanggal Disetorkan: 14 Mei 2025 12:23
Perubahan Terakhir: 15 Mei 2025 08:30
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16809

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.