Pengaruh Kepercayaan, E-Service Quality, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim (Studi pada Warga RW 001 di Desa Kibin)

Hasanah, Mursilatun (2025) Pengaruh Kepercayaan, E-Service Quality, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim (Studi pada Warga RW 001 di Desa Kibin). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks
S_ES_201410019_Cover.pdf

Download (309kB)
[img] Teks
S_ES_201410019_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_201410019_Bab I.pdf

Download (398kB)
[img] Teks
S_ES_201410019_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (710kB)
[img] Teks
S_ES_201410019_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (483kB)
[img] Teks
S_ES_201410019_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (848kB)
[img] Teks
S_ES_201410019_Bab V.pdf

Download (187kB)
[img] Teks
S_ES_201410019_Daftar Pustaka.pdf

Download (501kB)

Abstrak

Adanya penelitian ini dipicu oleh pertumbuhan cepat industri fashion muslim di Indonesia yang seiring dengan meningkatnya pengguna platform e-commerce, khususnya Shopee, sebagai tempat utama pembelian produk fashion. Meski menjadi pemimpin platform e-commerce, Shopee masih menghadapi berbagai keluhan dari pelanggan terkait ketidaksesuaian produk dengan gambar produk, dan deskripsi produk yang ditampilkan oleh toko, keterlambatan pengiriman produk, dan lambatnya respon penjual terhadap keluhan konsumen, serta ketidaksesuaian kualitas, dan manfaat produk dengan harga yang ditawarkan. Hal ini dapat berdampak pada citra Shopee, dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yakni: 1). Apakah Kepercayaan, E-Service Quality, dan Persepsi Harga Berpengaruh Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim Melalui Shopee (Studi Pada Warga RW 001 di Desa Kibin)? 2). Apakah Kepercayaan, E-Service Quality, dan Persepsi Harga Berpengaruh Secara Simultan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim Melalui Shopee (Studi Pada Warga RW 001 di Desa Kibin)? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk Mengetahui Pengaruh Kepercayaan, E-Service Quality, dan Persepsi Harga Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim Melalui Shopee (Studi Pada Warga RW 001 di Desa Kibin). 2). Untuk Mengetahui Pengaruh Kepercayaan, E-Service Quality, dan Persepsi Harga Secara Simultan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim Melalui Shopee (Studi Pada Warga RW 001 di Desa Kibin). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan secara online dan langsung pada warga RW 001 di Desa Kibin lalu diolah melalui media SPSS versi 25. Adapun teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, lalu uji regresi linier berganda serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, Keputusan Pembelian tidak dapat dipengaruhi oleh Kepercayaan dengan nilai sig. 0,387 > 0,05 dan nilai thitung -0,868 < 1,984 ttabel. Namun, variabel E-Service Quality, dan Persepsi Harga mempengaruhi Keputusan Pembelian dengan nilai sig. sebesar 0,013 < 0,05 dan nilai thitung 2,525 > 1,984 ttabel untuk variabel E-Service Quality, dan untuk variabel Persepsi Harga nilai sig. 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 7,433 > 1,984 ttabel. Sedangkan secara simultan, Kepercayaan, E-Service Quality, Persepsi Harga bersama-sama (secara simultan) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai fhitung 57,724 > 2,70 nilai ftabel, dan nilai sig. 0,000 < 0,05.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah NH
Tanggal Disetorkan: 04 Nov 2025 08:19
Perubahan Terakhir: 04 Nov 2025 08:19
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17715

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.