Apriana, Anisa (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Syariah Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Citra Merek Sebagai Variabel Moderasi Dengan Model Carter (Studi Pada DAZ Fasion Muslim). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_ES_212641018_COVER.pdf Download (28kB) |
|
|
Teks
T_ES_212641018_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (879kB) |
|
|
Teks
T_ES_212641018_BAB I.pdf Download (401kB) |
|
|
Teks
T_ES_212641018_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (658kB) |
|
|
Teks
T_ES_212641018_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (274kB) |
|
|
Teks
T_ES_212641018_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (630kB) |
|
|
Teks
T_ES_212641018_BAB V.pdf Download (15kB) |
|
|
Teks
T_ES_212641018_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
Abstrak
Perkembangan dunia bisnis terutama pada industry fashion terus mengalami persaingan yang meningkat, maka dari itu perusahaan harus mampu berkompetisi dalam hal memberikan kepuasan kepada konsumen baik dari kualitas layanan syariah yang diberikan dan meningkatkan serta menjaga citra merek yang ada. Pengukuran Kualitas Layanan Syariah terhadap kepuasan konsumen menggunakan model CARTER dengan 6 dimensi yaitu compliance (kepatuhan terhadap aturan dan hukum- hukum yang telah ditetapkan Allah swt), assurance (jaminan), reliability (kehandalan), tangibles (bukti fisik), empathy (empati) dan responsiveness (daya tanggap). Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan syariah terhadap kepuasan pelanggan dengan mODEL Carter pada DAZ Fashion Muslim. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan syariah terhadap kepuasan pelanggan dengan Citra Merek sebagai Variabel Moderasi. 3) Untuk mengetahui hasil dan manfaat dari kualitas layanan syariah menggunakan model Carter. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) yaitu teknik analisis multivariat yang merupakan kombinasi antara analisis faktor dan analisis regresi (korelasi), yang bertujuan untuk menguji hubungan antar variabel, sehingga informasi atau hasil yang dicapai mendekati tingkat keakuratan. Data dianalisis dengan menggunakan SmartPLS 4.0.9.6. Hasil yang diperoleh dari penelitian yaitu Kualitas Layanan yang diukur dengan dimensi carter maupun dengan dimensi dari hermawan Kartajaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan, Sedangkan Citra merek tidak mampu memoderasi antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas layanan syariah pada model carter mampu memberikan manfaat dan hasil positif untuk DAZ Fashion Muslim.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Kualitas Layanan Syariah, CARTER, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan. |
| Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisi: | Magister > Ekonomi Syari'ah |
| User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
| Tanggal Disetorkan: | 12 Aug 2025 08:09 |
| Perubahan Terakhir: | 14 Aug 2025 03:45 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17308 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
