Pengaruh Labelisasi Halal, Cita Rasa dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim Pada Restoran Cepat Saji Richeese Factory

Fitriani, Anisa (2024) Pengaruh Labelisasi Halal, Cita Rasa dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim Pada Restoran Cepat Saji Richeese Factory. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_201410108_COVER.pdf

Download (217kB)
[img] Teks
S_ES_201410108_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_201410108_BAB I.pdf

Download (668kB)
[img] Teks
S_ES_201410108_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (954kB)
[img] Teks
S_ES_201410108_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (717kB)
[img] Teks
S_ES_201410108_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (834kB)
[img] Teks
S_ES_201410108_BAB V.pdf

Download (442kB)
[img] Teks
S_ES_201410108_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (497kB)

Abstrak

Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Menurut (Badan Pusat Statistik, 2023) bahwa jumlah Penduduk Indonesia pada pertengahan 2023 sebesar 278.7 juta jiwa. Dengan jumlah Pemeluk Muslim sebesar 240,62 juta jiwa atau sebesar 86,7% beragama Islam. Rumusan Masalah Penelitian ini yaitu : 1) Apakah labelisasi halal berpengaruh terhadap minat beli konsumen Muslim pada restoran cepat saji Richeese Factory ? 2) Apakah cita rasa berpengaruh terhadap minat beli konsumen Muslim pada restoran cepat saji Richeese Factory? 3) Apakah electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli konsumen Muslim pada restoran cepat saji Richeese Factory? 4) Apakah labelisasi halal, cita rasa dan electronic word of mouth berpengaruh simultan terhadap minat beli konsumen Muslim pada restoran cepat Saji Richeese Factory? Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui apakah labelisasi halal berpengaruh terhadap minat beli konsumen Muslim pada restoran cepat saji Richeese Factory ? 2) Untuk mengetahui apakah citra rasa berpengaruh terhadap minat beli konsumen Muslim pada restoran cepat saji Richeese Factory? 3) Untuk mengetahui apakah electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli konsumen Muslim pada restoran cepat saji Richeese Factory? 4) Untuk mengetahui pengaruh simultan labelisasi halal, citra rasa dan electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen Muslim pada restoran cepat saji Richeese Factory? Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Muslim di Kabupaten Tangerang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Lalu data di analisis menggunakan SPSS IBM 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Labelisasi halal, cita rasa dan electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. 2) Labelisasi halal, cita rasa dan electronic word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): -
Subjek: 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 05 Aug 2025 07:25
Perubahan Terakhir: 05 Aug 2025 07:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17268

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.