Analisis SWOT Poduk Siswakoe (Studi Kasus PT Asuransi Umum Syariah Bumiputera Muda Serang)

Suharyadi, Ria Ristania (2022) Analisis SWOT Poduk Siswakoe (Studi Kasus PT Asuransi Umum Syariah Bumiputera Muda Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430055_COVER.pdf

Download (97kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430055_LAMPIRAN DEPAN.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (639kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430055_BAB I.pdf

Download (339kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430055_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (347kB)
[img] Teks
S_AS_181430055_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (221kB)
[img] Teks
S_AS_181430055_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (329kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430055_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430055_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perubahan lingkungan sekitar adalah suatu keadaan yang sangat sulit diramalkan, diperkirakan serta dipastikan pada masa yang akan tiba. Perusahaan tidak terlepas dari berbagai macam perubahan, yang bersumber dari lingkungan eksternal dan lingkungan internal perusahaan. Strategi untuk menghadapi lingkungan Ekternal dapat di tetapkan dengan mengetahui apa yang menjadi ancaman (Threats) serta apa yang menjadi peluang (Opportunities) bagi perusahaan. Maka analisis lingkungan Internal perlu di lakukan guna mengetahui apa yang sebagai kekuatan (Strengths) dan apa yang sebagai kelemahan (Weakness) dari perusahaan. Dengan merumuskan strategi pemasaran dan kebijakan perusahaan dengan metode analisis SWOT, dengan analisis terhadap kekuatan (strength), kelemahan (wekness), peluang (opportunity), dan ancaman (threat). Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu 1) Apa saja faktor internal pada produk Siswakoe? 2) Apa saja faktor internal pada produk Siswakoe 3) Bagaimana analisis SWOT produk Siswakoe PT. Asuransi Umum Syariah Bumiputera Muda Serang? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk menganalisis apa saja faktor internal. 2) Untuk menganalisis apa saja faktor eksternal pada produk Siswakoe. 3) Untuk menganalisis SWOT terhadap produk Siswakoe PT. Asuransi Umum Syariah Bumiputera Muda Serang. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kualitatif Deskritif. Teknik data yang digunakan yaitu wawancara, angket dan penelitian kepustakaan. Teknik Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE dan Matriks SWOT. Berdasarkan hasil analisis SWOT pada produk siswakoe menunjukan bahwasannya produk Siswakoe sangat kuat dan mampu merespon ancaman. Dimana faktor internal yang menggunakan matriks IFE diperoleh skor total sebesar 3,03, dan faktor eksteranl yang menggunakan matriks EFE diperoleh skor total 3,09. Berdasarkan dari dua nilai tersebut produk Siswakoe PT. Asuransi Umum Syariah Bumiputera Muda Serang pada posisi sel I (satu) yaitu grow (berkembang) and build (membangun) yang menunjukan perusahaan sedang bertumbuh. Strategi yang sesuai dan dapat direkomdasi kepada produk Siswakoe saat ini adalah strategi penetrasi pasar, dan strategi pengembangan produk.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Analisis SWOT, Produk Siswakoe
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 17 Nov 2022 04:50
Perubahan Terakhir: 17 Nov 2022 04:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9848

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.