Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Meningkatkan Kinerja Guru dan Mutu Pendidikan di MAN 4 Pandeglang

Buchori, Uuh (2022) Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Meningkatkan Kinerja Guru dan Mutu Pendidikan di MAN 4 Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630006_COVER.pdf

Download (93kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630006_LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf

Download (594kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630006_BAB I.pdf

Download (291kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_MPI_182630006_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (395kB)
[img] Teks
T_MPI_182630006_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (352kB)
[img] Teks
T_MPI_182630006_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (596kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630006_BAB V.pdf

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630006_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kepemimpinan kepala madrasah sangat dibutuhkan untuk membawa madrasah kearah tujuan yang ingin dicapai. Hal yang paling penting adalah peningkatan seorang guru untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas, karena faktor kepemimpinan kepala madrasah akan mengantarkan mutu pendidikan yang baik. Oleh karena itu, dalam penelitian ini peneliti berusaha menyajikan keberadaan peran kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru dan mutu pendidikan di MAN 4 Pandeglang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana peran kepempinan kepala madrasah di MAN 4 Pandeglang?; (2) Bagaimana kinerja guru dan mutu pendidikan di MAN 4 Pandeglang?; (3) Bagaimana peran kepemimpinan Kepala madrasah dalam meningkatakan kinerja guru dan mutu pendidikan di MAN 4 Pandeglang?; Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui kepempinan kepala madrasah di MAN 4 Pandeglang, (2) Untuk mengetahui kinerja guru dan mutu pendidikan di MAN 4 Pandeglang; (3) Untuk mengetahui peran kepemimpinan Kepala madrasah dalam meningkatakan kinerja guru dan mutu pendidikan di MAN 4 Pandeglang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus, jenis kualitatif deskriftif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, dalam upaya mendeskripsikan peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MAN 4 Pandeglang, dengan nara sumber dari kepala madrasah, wakil kepala, guru dan siswa. Hasil penelitian Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah di MAN 4 Pandeglang sudah optimal. Dalam menjalankan kepemimpinannya Kepala madrasah memiliki sifat yang demokratis dalam memimpin anggotanya. Dalam menjalankan kepemimpinannya cukup bijaksana dan bertanggung jawab. Kinerja guru di MAN 4 Pandeglang belum optimal. Walaupun dari sisi perencanaan, hingga evaluasi pada akhir semester sudah dijalankan, namun, dari sisi sarana dan prasarana pembelajaran belum memadai untuk membantu guru dalam meningkatkan kinerjanya terutama kinerja dalam proses mengajar mengajar. Terkait Mutu pendidikan di MAN 4 Pandeglang sudah baik, dan ini dibuktikan dengan nilai akreditasi madrasah memiliki point A, namun perlu adanya peningkatan kompetensi pedagogik pada tenaga pendidik. Sementara, Peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru dan mutu pendidikan di MAN 4 Pandeglang belum maksimal, pertama walaupun dari sisi pelayanan kurikulum sudah baik, namun ada sisi sarana prasarana belum sepenuhnya tercukupi untuk menunjang proses pendidikan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kepimpinan Kepala Madrasah, Kinerja Guru, Mutu Pendidikan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Magister > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 21 Nov 2022 02:17
Perubahan Terakhir: 21 Nov 2022 02:17
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9639

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.