Sahri, Alfi (2022) PENGARUH KEMISKINAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN MASYARAKAT TERHADAP KESEJATERAAN EKONOMI DI PROVINSI BANTEN 2014-2019. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_161410056_Cover.pdf Download (131kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_161410056_Lampiran Depan.pdf Download (444kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_161410056_Bab I.pdf Download (354kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EIS_161410056_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (448kB) |
||
|
Teks
S_EIS_161410056_Bab III.pdf Download (320kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EIS_161410056_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (299kB) |
||
|
Teks
S_EIS_161410056_Bab V.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_161410056_Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Kemiskinan merupakan permasalahan yang dihadapi oleh semua negara, baik negara maju maupun negara berkembang. Pada umumnya kemiskinan diukur dengan tingkat pendapatan dan kebutuhan pokok suatu negara. Kemiskinan tidak hanya terkait dengan ketidakmampuan dalam memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan material saja, tetapi kemiskinan juga terkait erat dengan pendidikan. Tingkat pendidikan merupakan indikator yang penting, karena pendidikan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1). Bagaimana pengaruh pendidikan, kesejateraan terhadap penduduk miskin di Provinsi Banten tahun 2014-2019?. 2). Seberapa besar pengaruh pendidikan, kesejateraan terhadap penduduk miskin di Provinsi Banten tahun 2014-2019?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui pengaruh pendidikan kesejahteraan terhadap penduduk miskin di Provinsi Banten tahun 2014-2019. 2). Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh pendidikan kesejahteraan terhadap penduduk miskin di Provinsi Banten tahun 2014-2019. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi. Sedangkan metode analisis menggunakan teknik analisis regresi data Sekunder. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara parsial tingkat pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah penduduk miskin di Banten. Untuk pengujian hipotesis menunjukan bahwa Nilai signifikansi sebesar 0,05 nilai tersebut lebih besar dari nilai signifikan 0,05 (0,000 > 0,05) dengan nilai tersebut maka terima Ho atau tidak terdapat pengaruh antara perubahan tingkat pendidikan terhadap tingkat penduduk miskin. Sedangkan berpengaruh signifikan terhadap jumlah penduduk miskin di Banten. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,034 dan 0.016 nilai tersebut lebih kecil dari nilai signifikan 0,05. dengan nilai tersebut maka tolak Ho atau terdapat pengaruh antara perubahan tingkat berpengaruh signifikan terhadap jumlah penduduk miskin di Banten.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pendidikan, kesejahteraan , Penduduk Miskin. |
Subjek: | 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Sep 2022 06:23 |
Perubahan Terakhir: | 15 Sep 2022 06:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9428 |
Actions (login required)
Lihat Item |