Fatmawati, Siti (2022) Implementasi Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Kenyamanan Belajar Siswa Pada Era New Normal di SMP Negeri 1 Kragilan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250013_COVER.pdf Download (22kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250013_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (596kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250013_BAB 1.pdf Download (98kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250013_BAB 2.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (257kB) |
||
Teks
S_MPI_181250013_BAB 3.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (54kB) |
||
Teks
S_MPI_181250013_BAB 4.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (333kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250013_BAB 5.pdf Download (32kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250013_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi manajemen kelas dalam meningkatkan kenyamanan belajar siswa pada era new normal di SMP Negeri 1 Kragilan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen kelas dalam meningkatkan kenyamanan belajar siswa pada era new normal di SMP Negeri 1 Kragilan, (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat manajemen kelas dalam meningkatkan kenyamanan belajar siswa pada era new normal di SMP Negeri 1 Kragilan, (3) untuk mengetahui bagaimana strategi dalam menciptakan kenyamanan belajar siswa pada era new normal di SMP Negeri 1 Kragilan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1) implementasi manajemen kelas dalam meningkatkan kenyamanan belajar siswa pada era new normal di SMP Negeri 1 Kragilan dilakukan dengan cara diterapkannya kurikulum esensial yang sesuai petunjuk dan teknis dari dinas pendidikan dan kebudayaan Kab.Serang dan melakukan penjadwalan pembelajaran dengan kapasitas kombinasi (campuran) yang artinya masih diterapkannya luring dan daring dan dilaksanakannya PTM (pertemuan tatap muka) dengan dibagi 2 sesi. (2) faktor pendukung dan faktor penghambat manajemen kelas dalam meningkatkan kenyamanan belajar siswa pada era new normal di SMP Negeri 1 Kragilan yaitu adanya sarana prasarana sudah terlengkapi dan ruangan kelas sudah tertata dengan rapih dan bersih, dan adanya literasi antara masing-masing siswa pada saat pembelajaran berlangsung sehingga siswa aktif dalam proses pembelajaran. Adapun faktor penghambatnya yaitu masih perlu penambahan fasilitas sekolah dalam meningkatkan protokol kesehatan, dan masih adanya siswa yang kurang antusias dalam menciptakan suasana kelas yang nyaman dan kondusif. (3) strategi dalam menciptakan kenyamanan belajar siswa pada era new normal di SMP Negeri 1 Kragilan, sudah dilakukan dengan baik sesuai dengan kebutuhan siswanya di dalam kelas. Dengan adanya perlombaan kebersihan kelas, pengaturan tempat duduk yang sesuai dengan metode pembelajaran yang dipakai pada saat new normal, dan mendesain kelas sebaik mungkin agar para siswa merasa betah dan nyaman ketika belajar di kelas.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | : Implementasi Manajemen Kelas, Kenyamanan Belajar, Era New Norma |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 06 Sep 2022 07:44 |
Perubahan Terakhir: | 06 Sep 2022 07:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9194 |
Actions (login required)
Lihat Item |