Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Toko Havistaaa di Shopee)

Multajah, Multajah (2022) Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Toko Havistaaa di Shopee). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410110_Cover.pdf

Download (114kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410110_Bab I.pdf

Download (489kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410110_Bab II.pdf

Download (608kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410110_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410110_Bab III.pdf

Download (512kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410110_Bab IV.pdf

Download (973kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410110_Bab V.pdf

Download (93kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410110_Daftar Pustaka.pdf

Download (248kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kehadiran lifestyle serba online membuat masyarakat lebih memilih untuk melakukan aktivitas berbelanja online melalui e-commerce. Adapun, dalam aktivitas belanja online ada beberapa hal yang perlu diperhatikan guna menciptakan loyalitas konsumen atau e-loyalty diantaranya e-service quality dan e-trust. Namun, dalam penelitian ini penulis menggunakan variabel e-satisfaction sebagai variabel intervening karena dinilai mampu memediasi antara e-service quality dan e-trus terhadap e-loyalty. Rumusan penelitian 1) Bagaimana pengaruh e-service quality dan e-trust secara parsial dan simultan terhadap e-satisfaction pada Toko Havistaaa di Shopee? 2) Bagaimana pengaruh e-service quality, e-trust dan e-satisfaction secara parsial dan simultan terhadap e-loyalty pada Toko Havistaaa di Shopee? 3) Bagaimana pengaruh e-service quality dan e-trust secara parsial terhadap e-loyalty pada Toko Havistaaa di Shopee yang dimediasi oleh e-satisfaction?. Tujuan penelitian 1) Untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust secara parsial dan simultan terhadap e-satisfaction pada Toko Havistaaa di Shopee. 2) Untuk mengetahui pengaruh e-service quality, e-trust dan e-satisfaction secara parsial dan simultan terhadap e-loyalty pada Toko Havistaaa di Shopee. 3) Untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust secara parsial terhadap e-loyalty pada Toko Havistaaa di Shopee yang dimediasi oleh e-satisfaction. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan ialah data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Metode pengambilan sampel yakni dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 99 responden pada Konsumen Toko Havistaaa di Shopee. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis jalur (path analysis) dan analisis uji sobel dengan bantuan IBM Statistik SPSS 25. Analisis Regresi berganda berfungsi untuk menguji hubungan langsung antar variabel, sedangkan analisis jalur dan uji sobel berfungsi untuk menguji hubungan tidak langsung antar variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-service quality dan e-trust serta e-satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Variabel e-service quality dan e-trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. Hasil dari analisis jalur membuktikan bahwa e- service quality dan e-trust memiliki pengaruh signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction. Sedangkan melalui analisis uji sobel membuktikan bahwa tidak mampu memediasi antara e-loyalty dalam hubungan pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-satisfaction.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): E-Commerce, Shopee, E-Servqual, E-Trust, E-Loyalty, E-Satisfaction
Subjek: 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 14 Jul 2022 04:50
Perubahan Terakhir: 14 Jul 2022 04:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9074

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.