Pengaruh Kualitas Pelayanan Untuk Menunjang Pemasaran Asuransi Jiwa Syari’ah (PT. Prudential Cabang Cilegon)

Yuniyanti, Dewi Avi (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Untuk Menunjang Pemasaran Asuransi Jiwa Syari’ah (PT. Prudential Cabang Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430153_Cover.pdf

Download (184kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430153_Lampiran Depan.pdf

Download (525kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430153_Bab I.pdf

Download (192kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430153_Bab II.pdf

Download (425kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430153_Bab III.pdf

Download (368kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430153_Bab IV.pdf

Download (461kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430153_Bab V.pdf

Download (157kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430153_Daftar Pustaka.pdf

Download (638kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perekonomian saat ini tidak dipungkiri bahwa persaingan antara perusahaan semakin kuat, berbagai macam perusahaan semakin kuat khususnya perusahaan yang ada di Indonesia. Mereka berlomba-lomba untuk menjadikan daya saing yang tinggi dan unggul. Dalam bisnis ekonomi persaingan tersebut tidak terkecuali dengan bisnis Asuransi Syariah persaingan yang semakin ketat, persaingan tersebut selalu dikaitkan dengan adanya kualitas pelayanan yang diterapkan oleh pelayanan kepada Nasabah untuk menunjang pemasaran Asuransi Syariah. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah untuk menunjang pemasaran Asuransi jiwa syariah? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah untuk menunjang pemasaran pada PT.Prudential Asuransi jiwa syariah cabang cilegon. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT.Prudential Asuransi jiwa syariah cabang cilegon, jumlah sampel yang diambil sebanyak 40 nasabah. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Adapun dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan data tersebut menggunakan program SPSS V.21.0. Menggunakan uji instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sedangkan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas. Uji statistic menggunakan uji t (persial) dan uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari nilai thitung X sebesar 7.229, dan nilai ttabel dengan menggunakan tingkat signifikan α = 5% df (n-k-1) = (40-1-1) = 38 maka besar ttabel = 2.02439 jadi thitung X> (7.229> 2.02439) dan tingkat signifikan X 0.000 lebih kecil dari 0.05. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak, yang artinya secara parsial variabel independen yaitu Kualitas pelayanantersebut berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu Menunjang Pemsaran Asuransi Jiwa Syariah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan, Pemasaran
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 08 Jul 2022 09:16
Perubahan Terakhir: 08 Jul 2022 09:16
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8994

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.