Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penerapan Prinsip Syariah Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Hotel Airy Syariah Cendrawasih Bungur Indah Serang)

Soilangon, Ahmad (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penerapan Prinsip Syariah Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Hotel Airy Syariah Cendrawasih Bungur Indah Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401748_Cover.pdf

Download (236kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401748_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401748_Bab I.pdf

Download (800kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401748_Bab II.pdf

Download (859kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401748_Bab III.pdf

Download (889kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401748_Bab IV.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401748_Bab V.pdf

Download (678kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401748_Daftar Pustaka.pdf

Download (512kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Semakin pesatnya ekonomi syariah di Indonesia, semakin banyak pula perusahaan yang mengimplementasikan prinsip syariah dalam menjalankan usahanya salah satunya adalah hotel syariah. Karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi Muslim yang sangat banyak, maka ada peluang mendirikan hotel yang menganut prinsip-prinsip syariah. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana pengaruh kualitas di Hotel Airy Syariah Cendrawasih Bungur Indah Serang terhadap kepuasan konsumen? 2) Bagaimana pengaruh penerapan prinsip syariah di Hotel Airy Syariah Cendrawasih Bungur Indah Serang terhadap kepuasan konsumen? Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas di Hotel Airy Syariah Cendrawasih Bungur Indah Serang terhadap kepuasan konsumen. 2) Untuk mengetahui dan menganalsis pengaruh penerapan prinsip syariah di Hotel Airy Syariah Cendrawasih Bungur Indah Serang terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda, metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas serta menggunakan uji t dan uji F karena diduga ada pengaruh kualitas pelayanan dan penerapan prinsip syariah terhadap kepuasan konsumen. Kesimpulannya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Airy Syariah Serang, dengan nilai thitung > ttabel yaitu 5,18 > 1,99 dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 lebih kecil dari nilai signifikan 0,05. Penerapan prinsip syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Airy Syariah Serang, dengan nilai thitung>ttabel yaitu 5,18 > 1,99 dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 ebih kecil dari nilai signifikan 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan penerapan prinsip syariah merupakan elemen penting dalam mempengaruhi kepuasan konsumen.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan, Penerapan Prinsip Syariah, Kepuasan Konsumen, Hotel Syariah
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 05 Jul 2022 01:21
Perubahan Terakhir: 05 Jul 2022 01:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8899

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.