Strategi pemasaran pendidikan melalui kegiatan ekstrakurikuler di MTs Daar-Ruhama Pandeglang

Nurazizah, Sita (2022) Strategi pemasaran pendidikan melalui kegiatan ekstrakurikuler di MTs Daar-Ruhama Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAGIAN DEPAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (636kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (109kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (350kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (191kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (308kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (14kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (218kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Sita Nurazizah. 171250001. 2021. Strategi pemasaran pendidikan melalui kegiatan ekstrakurikuler di MTs Daar-Ruhama Pandeglang. Penelitian ini tentang strategi pemasaran pendidikan melalui kegiatan ekstrakurikuler di MTs Daar-Ruhama Pandeglang dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif studi kasus. Penelitian ini mendeskripsikan bagaimana hasil strategi pemasaran pendidikan melalui kegiatan esktrakurikuler di MTs Daar-Ruhama yaitu memiliki beberapa strategi untuk mencapai tujuan pemasaran madrasah. 1) Perencanaan pemasaran melalui kegiatan ekstrakurikuler berjalan dengan baik. Strategi perencanaan ini penting dilakukan karena segala sesuatu yang berkaitan dengan strategi tentu tidak terlepas dengan manajemen salah satunya yaitu perencanaan. MTs Daar-Ruhama memiliki strategi perencanaan melalui kegiatan esktrakurikuler dengan adanya kegiatan program khusus mingguan, bulanan dan tahunan. 2) strategi pelaksanaan pemasaran melalui kegiatan ekstrakurikuler harus dilaksanakan sesuai rencana yang tertulis. Pemasaran akan berjalan dengan baik dengan adanya kesempurnaan pelaksanaan pemasaran melalui kegaitan ekstrakurikuler. 3) Strategi Bauran Pemasaran adalah berkaitan dengan kegiatan 4P yaitu promotion, place, price dan product. Pihak madrasah dapat mempromosikan sekolah dengan berbagai cara seperti pembagian brosur, penyebaran informasi melalui periklanan atau media sosial. Adapun semua ini dapat kita lihat bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat sebagai hasil akhir. Faktor pendukung memiliki hasil yang baik yaitu dengan adanya peningkatan siswa di setiap tahunnya, para wali murid memberikan argumen bahwa dari segi pelayanan dan pemasaran cukup baik sehingga kepuasan pelanggan terpenuhi, selain itu madrasah memiliki citra positif di kalangan masyarakat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, pemasaran pendidikan, ekstrakurikuler.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Mar 2022 04:04
Perubahan Terakhir: 18 Mar 2022 04:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8265

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.