Strategi Komunikasi Kandidat Terhadap Perilaku Pemilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) (Studi Kasus Pilkades Tahun 2019 Ds. Lebawakwana Kec. Kramatwatu Kab. Serang)

Rosihin, Rosihin (2022) Strategi Komunikasi Kandidat Terhadap Perilaku Pemilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) (Studi Kasus Pilkades Tahun 2019 Ds. Lebawakwana Kec. Kramatwatu Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (419kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (351kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (222kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (263kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (161kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (166kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Komunikasi merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia di muka bumi ini seperti halnya makan, sepanjang manusia ingin hidup di muka bumi ini maka ia perlu berkomunikasi. Komunikasi juga selalu berkaitan erat dengan suatu pemilihan umum. Dalam pemilihan umum, komunikasi dibentuk dengan berbagai macam cara penyampainya agar pesan yang disampikan oleh komunikator dapat diterima oleh komunikan sebagaimana yang telah dirancang oleh komunikator dalam startegi komunikasinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana strategi komunikiasi kandidat pada pemilihan kepala desa (PILKADES) di desa Lebakwana? 2). Bagaimana perilaku pemilih pada pemilihan kepala desa di desa Lebakwana? 3). Faktor apa yang menjadi penghambat dalam strategi komunikasi kandidat pada pemilihan kepala desa desa Lebakwana? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui strategi komunikasi kandidat pada Pemilihan Kepala desa di desa Lebakwana 2). Untuk mengetahui perilaku pemilih pada pemilihan kepala desa di desa Lebakwana 3). Untuk Mengetahui faktor apa yang menjadi penghambat dalam strategi komunikasi kandidat pada pemilihan kepala desa desa Lebakwana. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif kualitatif berupa kata-kata tertulis atau tidak tertulis dari orang-orang dan perilaku yang diamati atau yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pertama, strategi komunikasi yang dilakukan kandidat terdapat dua macam, yaitu pendekatan komunikasi kelompok dan pendekatan komunikasi persuasif. Kedua, faktor penghambat strategi komunikasi yang dirasakan ialah pada pemilih yang tinggal di perumahan yang notabennya pendatang yang memiliki rasa kepedulian yang minim untuk ikut serta dalam pemilihan. Ketiga, Perilaku pemilih pada pemilihan kepala desa Lebakwana terbagi atas 3 macam pendekatan yaitu pendekatan sosiologis, pendekatan psikologis, dan pendekatan pilihan rasional,

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Komunikasi, Strategi Komunikasi, Pemilihan Umum
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.2 Politik
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 20 Jan 2022 01:45
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 06:49
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8024

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.