Kegiatan Pembinaan Keagamaan dan Kebiasaan Shalat Berjamaah Santri (Kualitatif di Yayasan Pendidikan Islam Daar Ul-Amin Labuan, Pandeglang)

Hilma, Siti Pauza (2022) Kegiatan Pembinaan Keagamaan dan Kebiasaan Shalat Berjamaah Santri (Kualitatif di Yayasan Pendidikan Islam Daar Ul-Amin Labuan, Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAGIAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (472kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (218kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (390kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (336kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (223kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (71kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA,,.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (225kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Siti Pauza Hilma. 171210167. 2021. Judul Skripsi “Kegiatan Pembinaan Keagamaan dan Kebiasaan Shalat Berjamaah Santri (Kualitatif di Yayasan Pendidikan Islam Daar Ul-Amin Labuan, Pandeglang).” Pendidikan Islam harus mengakomodasikan tiga fungsi utama dari agama. Pertama, fungsi spiritual yaitu berkaitan dengan aqidah dan Iman. Kedua, fungsi psikologis yaitu berkaitan dengan tingkah laku individual termasuk nilai-nilai akhlak yang mengangkat derajat manusia ke derajat yang lebih sempurna. Ketiga, fungsi sosial yaitu berkaitan dengan aturan-aturan yang menghubungkan manusia dengan manusia lain atau masyarakat, dimana masing-masing mempunyai hak untuk menyusun masyarakat yang harmonis dan seimbang. Berdasarkan latar belakang diatas maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Bagaimana Kegiatan Pembinaan Keagamaan di Yayasan Pendidikan Islam Daar Ul-Amin ? 2) Bagaimana Kebiasaan Santri Dalam Melaksanakan Shalat Berjamaah di Yayasan Pendidikan Islam Daar Ul-Amin ? Tujuan Penelitian ini 1). Untuk Mengetahui Kegiatan Pembinaan Keagamaan di Yayasan Pendidikan Islam Daar Ul-Amin. 2) Untuk Mengetahui Kebiasaan Santri Dalam Melaksanakan Shalat Berjamaah di Yayasan Pendidikan Islam Daar Ul-Amin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif, yaitu berupa salah satu pendekatan yang diarahkan untuk memeberikan gejala-gejala, fakta-fakta, atau kejadian secara sistematis dan akurat mengenai sifat-sifat populasi dan daerah tertentu. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan keagamaan dan shalat berjamaah di Yayasan Pendidikan Islam Daar Ul-Amin sudah berjalan dengan lancar dan sudah diikuti oleh seluruh warga sekolah, adapun kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan di yayasan daar ul-amin ini diantaranya: shalat berjamaah, tadarus al-quran, dibaan, penerapan 5S, tilawah al-quran, tausiyah dan kajian kitab kuning.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kegiatan Keagamaan, Shalat Berjamaah, Santri
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 19 Jan 2022 08:21
Perubahan Terakhir: 19 Jan 2022 08:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8016

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.