Apriani, Ira (2021) Kompetensi Kepribadian Guru Dalam Perspektif Nasional Di MTs Jariyatul Islamiyah. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Ira Apriani. 161250001. Kompetensi Kepribadian Guru Dalam Perspektif Nasional Di MTs Jariyatul Islamiyah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi kepribadian guru dalam perspektif nasional di MTs Jariyatul Islamiyah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan penelitian adalah Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, dan Guru. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara, obervasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kepribadian guru menunjukkan pribadi yang mantap dan stabil serta guru bertindak sesuai dengan norma, (2) guru menunjukkan pribadi yang dewasa meliputi guru bersikap dewasa dalam menerima masukan dari peserta didik, (3) guru menunjukkan pribadi yang arif dan wibawa, (4) guru menunjukkan pribadi yang teladan, (5) guru menunjukkan pribadi berakhlak mulia. Berdasarkan hasil analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa guru di MTs Jariyatul Islamiyah telah memiliki kompetensi kepribadian yang sesuai dengan standar nasional kompetensi guru.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kompetensi, Kepribadian, Guru |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 16 Des 2021 07:49 |
Perubahan Terakhir: | 16 Des 2021 07:49 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7774 |
Actions (login required)
Lihat Item |