Pengembangan Media Fabel Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Kelas IV SD/MI

Marwiyah, Marwiyah (2021) Pengembangan Media Fabel Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Kelas IV SD/MI. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (81kB)
[img] Teks (HALAMAN AWAL)
Halaman AwalJ.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (310kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB L.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (238kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (331kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (295kB)
[img] Teks (BAB IV)
Bab 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (711kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka fiks.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (223kB)

Abstrak

Marwiyah. 161240035. 2021. Pengembangan Media Fabel Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Kelas IV SD/MI Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa Media fabel pada pembelajaran IPA materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya di Kelas IV MI Al-Jauharotunnaqiyah Priuk Penelitian ini dilatar belakangi kurangnya pemahaman dan rendahnya hasil belajar siswa di kelas IV yang masih belum mencapai KKM pada mata pelajaran IPA khususnya materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya. Metode penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan Research and Development (Four D Models) menurut Thiagarajan. Berdasarkan hasil penelitiann, bahwa media pembelajran dinyatakan layak. Hasil validasi diperoleh rata-rata skor 3.53. dengan kategori baik dan valid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPAmateri Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya yang dilihat dari indikator keberhasilan mulai sebelum penmgembangan Media fabel sebesar 46% menjadi 84% pada setelah pengembangan Media Fabel Jadi dapat disimpulkan bahwa pengembangan Media Fabel inilah yang mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya di kelas IV.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Fabel, IPA, Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Nov 2021 03:09
Perubahan Terakhir: 18 Nov 2021 03:09
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7526

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.