Rohmah, Siti (2021) Problematika Guru Dan Orang Tua dalam Mengembangkan Perilaku Pertemanan Anak Usia Dini (Studi Kasus di PAUD TAAM Darul Ehsan Desa Masigit kecamatan Jombang kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks (COVER)
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (30kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
2. LAMPIRAN DEPAN'.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (475kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (379kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (328kB) |
||
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (224kB) |
||
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (113kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (99kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Proses mengembangkan perilaku pertemanan anak usia dini tidak semudah yang dibayangkan, para guru maupun orang tua memiliki problematika dalam proses pengembanganya. Problem tersebut diantaranya kurangnya kesadaran guru maupun orang tua dalam memberikan pengawasan terhadap anak terutama pada saat anak sedang bermain dengan teman, problem guru dan orang tua juga berupa kurangnya pemberian pemahaman kepada anak untuk saling berbagi mapun saling menghargai terhadap temannya. Maka dalam pengembangan perilaku pertemanan anak usia dini ini pihak lembaga atau guru dan orang tua harus saling bekerjasama, agar mereka bisa tumbuh dengan baik dan memiliki akhlak mulia dalam perilakunya. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kondisi perilaku pertemanan anak usia dini di PAUD TAAM Darul Ehsan Cilegon?, 2) Bagaimana problematika yang dihadapi guru dan orang tua dalam mengembangkan perilaku pertemanan anak usia dini di PAUD TAAM Darul Ehsan Cilegon?, 3) Bagaimana solusi guru dan orang tua dalam memecahkan problematika pengembangan perilaku pertemanan anak usia dini di PAUD TAAM Darul Ehsan Cilegon?, 4) Bagaimana faktor penghambat dan penunjang di PAUD TAAM Darul Ehsan Cilegon?. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan format desain deskriptif analisis, sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan dalam skripsi yang penulis buat ini yaitu: solusi dalam memecahkan problematika guru dan orang tua, yaitu dengan membentuk karakter anak menjadi karakter yang berbudi luhur dan berakhlak mulia. melakukan pendekatan dengan orang tua murid, pendekatan ini dilakukan bertujuan agar orang tua murid mengetahui dan memahami perilaku anak dengan temannya saat di sekolah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Problematika, Perilaku Pertemanan |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 05 Nov 2021 03:46 |
Perubahan Terakhir: | 16 Apr 2024 04:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7312 |
Actions (login required)
Lihat Item |