Khoirunnisa, Neneng (2021) Pengaruh Pembiasaan Literasi Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa (Studi di Kelas XI IPA SMAN 1 Mancak Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
1 cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (199kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAGIAN DEPAN)
2 bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (646kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (473kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (759kB) |
||
Teks (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (389kB) |
||
Teks (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (621kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (194kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (298kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Neneng Khoirunnisa. NIM. 161210121. Judul Skripsi : Pengaruh Pembiasaan Literasi Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa (Studi di Kelas XI IPA SMAN 1 Mancak Kab. Serang). Literasi Al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca Al-qur’an Siswa di SMAN 1 Mancak Kab. Serang memiliki pandangan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut membuat siswa untuk semangat mengikuti kegiatan pembiasaan literasi Al-Qur’an di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah apa yang dimaksud dengan literasi Al-Qur’an, bagaimana kemampaun membaca Al-Qur’an siswa kelas XI, dan apa pengaruh antara literasi Al-Qur’an terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an siswa kelas XI IPA di SMAN 1 Mancak Kab. Serang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa itu literasi Al-Qur’an, untuk mengetahui kemampaun membaca Al-Qur’an siswa kelas XI IPA, dan untuk mengetahui pengaruh antara literasi Al-Qur’an terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an siswa kelas XI IPA di SMAN 1 Mancak Kab. Serang. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Mancak Kab. Serang dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasi yang menggunakan kuesioner (Angket) sebagai instrumen utama, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis korelasi, dengan menggunakan product moment (r xy ), indeks koefisien korelasinya ialah 0,98. Hal ini menunjukan bahwa antara Pembiasaan Literasi Al-Qur’an (Variabel X) dengan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa (Variabel Y) terdapat korelasi yang sangat kuat dan sangat tinggi. Selanjutnya uji signifikan diketahui t hitung = 26,05 dan t tabel = 1,699, dimana t hitung (26,05) > t tabel ( 1,699), interpretasinya terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Literasi Al-Qur’an (Variabel X) dengan kemampuan membaca Al-Qur’an Siswa (Variabel Y), dan kontribusi variabel X terhadap variabel Y adalah 96,04 %, dan sisanya adalah sebesar 3,96 dipengaruhi oleh faktor lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Literasi Al-Qur’an, Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 29 Okt 2021 06:55 |
Perubahan Terakhir: | 12 Sep 2022 08:24 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7247 |
Actions (login required)
Lihat Item |