Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Produk dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat Dalam Berasuransi Syariah (studi pada Desa Kabandungan Kabupaten Sukabumi)

Agustina, Lusiana Ayu (2021) Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Produk dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat Dalam Berasuransi Syariah (studi pada Desa Kabandungan Kabupaten Sukabumi). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1.COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (123kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (611kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (320kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (690kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (401kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (526kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (222kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Lusiana Ayu Agustina, NIM: 171430029, Judul Skripsi: Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Produk dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat Dalam Berasuransi Syariah (studi pada Desa Kabandungan Kabupaten Sukabumi). Penelitian ini dilakukan di Desa Kabandungan Kabupaten Sukabumi untuk mengetahui apakah variabel pendapatan, pengetahuan produk dan promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. Variabel yang diteliti yaitu Pendapatan (X1), Pengetahuan Produk (X2) dan Promosi (X3) sebagai variabel independent (X) dan Minat Masyarakat (Y) sebagai variabel dependent. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana pengaruh pendapatan terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. 2). Bagaimana pengaruh pengetahuan produk terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. 3). Bagaimana pengaruh promosi terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. 4). Bagaimana pengaruh variabel pendapatan, pengetahuan produk dan promosi terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Menganalisa dan menjelaskan pengaruh hubungan antara variabel pendapatan terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. 2). Menguji dan menggambarkan keterkaitan hubungan antara variabel pengetahuan produk terhdap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. 3). Mengilustrasikan hubungan antara variabel promosi terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. 4). Menggambarkan dan menganalisis hubungan variabel pendapatan, pengetahuan produk dan promosi terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda di mana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, pengetahuan produk dan promosi terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas serta menggunakan uji t, uji F dan uji koefesien determinasi. Kesimpulannya pengujian hipotesis pendapatan diketahui nilai thitung < ttabel (0,861 < 1,661) dengan demikian maka tidak terdapat pengaruh secara parsial antara pendapatan terhadap minat masyarakat. Sedangkan untuk pengujian hipotesis pengetahuan produk diperoleh nilai thitung > ttabel (4,774 > 1,661) yang artinya terdapat pengaruh positif secara parsial antara pengetahuan produk terhadap minat masyarakat. Serta dari pengujian hipotesis promosi diketahui nilai thitung > ttabel (1,886 > 1,661) yang artinya terdapat pengaruh positif secara parsial terhadap minat masyarakat. Setelah dilakukan analisis secara statistic diketahui bahwa persamaan regresi berganda Y = 6,835 + 0,057X1 + 0,466X2 + 0,154X3 + e. Nilai R-Square sebesar 0,362 atau 36,2% yang artinya pengaruh dari pendapatan, pengetahuan produk dan promosi berpengaruh rendah atau lemah terhadap minat masyarakat dalam berasuransi syariah. Dan 63.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pendapatan (X1), Pengetahuan Produk (X2), Promosi (X3) dan Minat (Y)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 14 Jun 2021 01:10
Perubahan Terakhir: 14 Jun 2021 01:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6760

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.