Fauziah, Siti Nur Qira’atul (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA (Kuasi Eksperimen di kelas III SDN Sindang Panon I Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI "SMH" BANTEN.
|
Teks (COVER)
(1) Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (110kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
(2) BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (222kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
(3) BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (291kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
(4) BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (502kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
(6) BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
(7) DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (143kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan model pembelajaran Probing-prompting terhadap hasil belajar siswa dan Mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran Probing-prompting. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian Non-Equivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN Sindang Panon I Tangerang tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel kelas III (A) sebagai kelas eksperimen dan kelas III (B) sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa Lembar tes untuk mengetahui hasil belajar siswa, Lembar observasi untuk mengetahui sikap siswa dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran probing-prompting mempunyai pengaruh dan lebih baik dari siswa yang tanpa menggunakan model pembelajaran tersebut. Hal ini berdasarkan hasil dari data post test kelas eksperimen 62,16 dan hasil post test kelas kontrol 52,32. Dan untuk hasil sikap siswa terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran Probing-prompting menunjukkan antusias. Hal ini berdasarkan hasil dari lembar observasi yang digunakan saat proses pembelajaran berlangsung.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Pembelajaran Probing-prompting, Hasil Belajar, Matematika. |
Subjek: | 500 Ilmu Pengetahuan Alam dan Mathemetics > 507 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 16 Aug 2017 04:24 |
Perubahan Terakhir: | 16 Aug 2017 04:24 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/673 |
Actions (login required)
Lihat Item |