Dakwah melalui Media Sosial (Analisis Isi Dalam Twitter Dakwah Harian)

Ismaturohmah, Ismaturohmah (2021) Dakwah melalui Media Sosial (Analisis Isi Dalam Twitter Dakwah Harian). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (361kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (351kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (433kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (366kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (442kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (155kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (804kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Media sosial menjadi trend masa kini dalam kehidupan manusia karena mampu berkomunikasi dengan satu sama lain dimana pun berada, tidak mengkhawatirkan jarak, bahkan siang maupun malam. Kominfo mencatat, Indonesia mencapai peringkat ketiga di Asia untuk jumlah pengguna internet. Tercatat sebanyak 44,4 juta pengguna Facebook dan sebanyak 19,5 juta pengguna Twitter. Melalui media twitter, maka kesempatan untuk menyebarkan dakwah pun semakin luas. Akun Twitter Dakwah harian merupakan akun twitter yang memanfaatkan media sosial untuk berdakwah karena lebih efektif dan mudah diterima. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian terhadap dakwah melalui media sosial pada Twitter Dakwah harian dengan rumusan masalah sebagai berikut : : (1) Bagaimana metode dakwah melalui media sosial twitter Dakwah Harian? (2) Materi apa saja yang di posting dalam twitter dakwah harian? Kegunaanya untuk menambah pengetahuan dalam penyebaran dakwah. Tujuan penelitian ini adalah: (1)Untuk mengetahui metode dakwah yang digunakan oleh Dakwah harian. (2)Untuk mengetahui materi apa saja yang di posting dalam twitter Dakwah Harian Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan analisis isi (conten analysis). Sedangkan teknik pengumpulan data dengan dokumentasi Berdasarkan penelitian yang dilakukan, disimpulkan bahwa: Metode dakwah yang digunakan Twitter Dakwah Harian dengan metode bil hal dan bil qalam. Metode bil hal dengan cara mengunggah kegiatan amal, dan bil qalam dengan menggunakan tulisan dan gambar. Materi yang disampaikan Dakwah Harian materi terbagi menjadi 3 kategori, yakni Akhlak, Syariah dan Akidah dan dalam penyampaian nya lebih, Materi yaknik, Hadist Ayat suci Al-qur‟an maupun nasihat dan motivasi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Dakwah, Twitter, Komunitas Dakwah Harian
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 23 Apr 2021 02:32
Perubahan Terakhir: 27 Mar 2024 06:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6557

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.