Nurkarim, Ridwan (2021) Implementasi pendidikan karakter anak yatim piatu di Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (122kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (211kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (473kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (300kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (451kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (160kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ridwan Nurkarim, NIM: 161250033, Judul Skripsi: Implementasi pendidikan karakter anak yatim piatu di Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa cabang Serang Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan implementasi pendidikan karakter di Rumah pintar yatim dan dhuafa mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan implementasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan implementasi serta nilai-nilai yang diterapakan dalam proses implementasi pendidikan karakter untuk anak yatim dan dhuafa..Penelitian ini dilakukan di Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa . Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi dengan instrument penelitian adalah peneliti sndiri. Informan penelitian adalah Kepala Yayasan, Ketua umum RPYD Cabang Serang, Ketua Divisi pendidikan, Guru Pengajar, pengurus dan anak didik atau anak yatim piatu dan dhuafa . Analisis data meliputi reduksi dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil analisis data yang telah ditemukan dari penelitian ini sebagai berikut: (1)Pesiapan implementasi, (2)Pelaksanaan implementasi, (3)Pengawasan implementasi, (4)Nilai-nilai karakter yang di terapkan Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa adalah nilai religius, jujur, toleransi antar umat beragama, mandiri, disiplin dalam segala hal, menghargai prestasi, kreatif, rasa ingin tahu, peduli social, peduli lingkungan, gemar membaca, dan rasa tanggung jawab, (5)Faktor pendukung dan faktor penghambat dan (6)Langkah strategis yang diambil Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa dalam mengatasi hambatan dalam pelaksanaan implementasi pendidikan karakter.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Implementasi, Pendidikan karakter, Anak Yatim Piatu dan Dhuafa. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 08 Apr 2021 07:28 |
Perubahan Terakhir: | 08 Apr 2021 07:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6434 |
Actions (login required)
Lihat Item |