Hufaidoh, Hufaidah (2021) Analisis Metode Pembelajaran Menurut Imam Al-Mas’udi (Studi Kitab Taisirul Khollaq). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (163kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (549kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (422kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (294kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (511kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (594kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (262kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (230kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Hufaidoh. 161210069. 2020. Analisis Metode Pembelajaran Menurut Imam Al-Mas’udi (Studi Kitab Taisirul Khollaq). Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan konsep Metode Pembelajaran pada kitab Taisirul Khollaq. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi posistif bagi dunia pendidikan mengenai bagaiamana metode pembelajaran dapat terealisasikan dengan baik. Metodologi Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepustakaan (Library Research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data skripsi ini menggunakan metode dokumentasi yang berasal dari kitab karya Imam Al- Mas’udi yaitu Taisirul Khollaq sebagai bahan primer, sedangkan sumber data sekunder penulis mengambil buku terjemah kitab Taisirul Khollaq, Seratus Muslim Terkemuka, Kitab Ta’lim Muta’allim, dan Kitab Washoyaa Al Abaa Lil Abnaa, serta buku-buku yang berkaitan dengan judul penelitian yang diolah dengan menggunakan metode analisis isi atau dokumen (content or document analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa metodologi pembelajaran dalam kitab Taisirul Khollaq. Dianataranya yaitu: Metode Isgho, Metode Uswah Hasanah, Metode Mauidzah Hasanah, dan metode As-Su’al, dimana dari metode tersebut memiliki kelemahan serta kelebihannya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Pembelajaran kitab Taisirul Khollaq |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 08 Apr 2021 06:58 |
Perubahan Terakhir: | 08 Apr 2021 06:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6430 |
Actions (login required)
Lihat Item |