Analisis Metode Pembelajaran Menurut Imam Al-Mas’udi (Studi Kitab Taisirul Khollaq)

Hufaidoh, Hufaidah (2021) Analisis Metode Pembelajaran Menurut Imam Al-Mas’udi (Studi Kitab Taisirul Khollaq). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (163kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (549kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (422kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (294kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (511kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (594kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (262kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (230kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Hufaidoh. 161210069. 2020. Analisis Metode Pembelajaran Menurut Imam Al-Mas’udi (Studi Kitab Taisirul Khollaq). Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan konsep Metode Pembelajaran pada kitab Taisirul Khollaq. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi posistif bagi dunia pendidikan mengenai bagaiamana metode pembelajaran dapat terealisasikan dengan baik. Metodologi Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepustakaan (Library Research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data skripsi ini menggunakan metode dokumentasi yang berasal dari kitab karya Imam Al- Mas’udi yaitu Taisirul Khollaq sebagai bahan primer, sedangkan sumber data sekunder penulis mengambil buku terjemah kitab Taisirul Khollaq, Seratus Muslim Terkemuka, Kitab Ta’lim Muta’allim, dan Kitab Washoyaa Al Abaa Lil Abnaa, serta buku-buku yang berkaitan dengan judul penelitian yang diolah dengan menggunakan metode analisis isi atau dokumen (content or document analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa metodologi pembelajaran dalam kitab Taisirul Khollaq. Dianataranya yaitu: Metode Isgho, Metode Uswah Hasanah, Metode Mauidzah Hasanah, dan metode As-Su’al, dimana dari metode tersebut memiliki kelemahan serta kelebihannya.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode Pembelajaran kitab Taisirul Khollaq
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 08 Apr 2021 06:58
Perubahan Terakhir: 08 Apr 2021 06:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6430

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.