Nurbainah, Nurbainah (2021) Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Autisme (Studi di Sekolah Khusus Al-Ihsan 02 Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (23kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (306kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (356kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II B5.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (427kB) |
||
Teks
BAB III B5.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (194kB) |
||
Teks
BAB IV B5.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (227kB) |
||
|
Teks
BAB V B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nurbainah. 161210067. 2021. Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Autisme. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) bagaimana strategi pembelajaran pendidikan agama Islam bagi anak autis di Sekolah Khusus Al-Ihsan 02 Cilegon, (2) apa saja faktor penghambat proses pembelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Khusus Al-Ihsan 02 Cilegon, (3) apa saja faktor pendukung proses pembelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Khusus Al-Ihsan 02 Cilegon. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif yaitu berupa uraian-uraian. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan beberapa tahapan: reduksi data, penyajian data dan membuat kesimpulan. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak autis di Sekolah Khusus Al-Ihsan 02 Cilegon menggunakan strategi ekspository learning dan strategi pembelajaran standar yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan anak autis. Adapun faktor penghambat dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam bagi anak autis yaitu: kurangnya guru PAI, mood (suasana hati) siswa, intelegensi (IQ) siswa, minimnya media pembelajaran dan kurangnya konsentrasi dan kepatuhan siswa. Serta faktor pendukung dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak autis yaitu: motivasi, kesabaran guru, keteladanan dan kedisiplinan guru, sarana & prasarana yang memadai dan terciptanya hubungan yang harmonis antara siswa, guru dan orang tua.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Anak Autisme |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 08 Apr 2021 04:09 |
Perubahan Terakhir: | 08 Apr 2021 04:09 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6426 |
Actions (login required)
Lihat Item |