Zubaidah, Siti (2021) Pengaruh Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Syariah Kantor Cabang Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
CAVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN dEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (563kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (331kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (271kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (386kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (672kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Siti Zubaidah, NIM : 161420063, Judul Skripsi: “Pengaruh Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Syariah Kantor Cabang Cilegon”. layanan mobile banking sangat membantu nasabah BRI Syariah KC Cilegon dalam melakukan transaksi bagi orang-orang yang sibuk atau tidak memiliki waktu luang, akan tetapi layanan mobile banking ini juga dapat menimbulkan suatu risiko seperti kerusakan/kegagalan terhadap sistem mobile banking, masalah pada sistem layanan transfer online yang tiba-tiba gagal, serta kegagalan dalam mengaktivasi akun mobile banking itu sendiri. Sehingga hal tersebut menimbulkan ketidaknyamanan/puasan bagi para pengguna mobile banking itu sendiri. Berdasarkan uraian di atas, maka penulis merumuskan masalah dalam penelitian ini diantaranya Apakah layanan mobile banking mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Syariah Kantor Cabang Cilegon. Seberapa besar pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah bank BRI Syariah Kantor Cabang Cilegon. Sedangkan tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah layanan mobile banking mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Syariah Kantor Cabang Cilegon kemudian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah bank BRI Syariah Kantor Cabang Cilegon. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner sebanyak 98 responden. Metode analisis data yang digunakan meliputi: Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Normalitas, Heteroskedastisitas), Uji Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis (Uji T). Hasil penelititan menunjukkan bahwa layanan mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BRI Syariah Kantor Cabang Cilegon, HO ditolak dan Ha diterima. Hasil ini dapat dilihat dari uji t yang dilakukan, dimana Thitung lebih besar dari Ttabel (8,861 > 1,986), dengan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05). Dengan demikian, semakin baik layanan mobile banking yang diberikan bank, maka semakin meningkat pula kepuasan nasabahnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing : 1. Aan Ansori, M.Kom 2. Dr. H. Syaeful Bahri, S.Ag, M.M |
Kata Kunci (keywords): | Layanan mobile banking, Kepuasan nasabah. |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 05 Mar 2021 02:34 |
Perubahan Terakhir: | 26 Okt 2021 05:00 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6254 |
Actions (login required)
Lihat Item |