Rumdanah, Siti Ana (2021) Peningkatan Hasil Belajar IPA dalam Materi Fungsi Alat Tubuh Manusia dengan Menggunakan Media Audio Visual. (PTK di Kelas IV SDN Saruni 1 Kec Majasari Kab. Pandegelang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (123kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (312kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (256kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (279kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (400kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (174kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Siti Ana Rumdanah, NIM : 15240013, Judul Skripsi: "Peningkatan Hasil Belajar IPA dalam Materi Fungsi Alat Tubuh Manusia dengan Menggunakan Media Audio Visual". (PTK di Kelas IV SDN Saruni 1 Kec Majasari Kab. Pandegelang) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam mengikuti pelajaran IPA di kelas IV pada materi fungsi alat tubuh manusia. Hal ini dapat dilihat dari hasil observasi dalam proses pembelajaran yang dilakukan dengan penggunaan metode atau media pembelajaran yang sesuai. Sehingga pembelajaran masih monoton dan siswa pun terlihat kurang semangat mengikuti proses pembelajaran, yang menyebabkan hasil belajaranya rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan media audio visual. metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindak Kelas (PTK), sedangkan model PTK yang digunakan adalah Kemmis dan Taggart. Terdiri dari empat tahapan yaitu obvservasi, perencanaan, tindakan dan refleksi yang dilakukan dalam II siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 33.66%. Kemudian mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 83%. Peningkatan siklus I dan siklus II mencapai 49.67%. daengan demikian dapat dinyatakan bahwa media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Hasil Belajar IPA, Media Audio Visual, dan Penelitian Tindak Kelas. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 18 Feb 2021 05:52 |
Perubahan Terakhir: | 25 Feb 2021 04:54 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6073 |
Actions (login required)
Lihat Item |