Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Peserta (Studi Kasus Pada Produk Asuransi SehatKoe PT Bumiputera Muda 1967 Syariah Cabang Serang)

Frasasti, Silviati (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Peserta (Studi Kasus Pada Produk Asuransi SehatKoe PT Bumiputera Muda 1967 Syariah Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (183kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (499kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (374kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (525kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
daftar pustaka & lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Silviati Frasasti, NIM: 161430095, Judul Skripsi: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Peserta (Studi Kasus Pada Produk Asuransi SehatKoe PT Bumiputera Muda 1967 Syariah Cabang Serang) Penelitian ini berdasarkan pada permasalahan jumlah peserta Asuransi Bumiputera Muda Produk Asuransi Sehatkoe Cabang serang tahun 2014-2019. Dalam melakukan pembelian produk, kualitas pelayanan dan citra merek dianggap sebagai faktor yang penting sebagai penilian atas sebuah produk. Adapun perumusuan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan peserta studi kasus pada produk asuransi sehatkoe PT Bumiputera muda 1967 Syariah cabang Serang? Berdasarkan latar belakang dan rumusan masalah diatas, maka penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai berikut: untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan peserta studi kasus pada produk asuransi sehatkoe PT Bumiputera muda 1967 Syariah cabang Serang? Peneltian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode uji instrument data diantaranya uji validitas dan reliabilitas. Metodel uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, ujimultikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji hipotesis diantaranya uji f dan uji t karena diduga adanya pengaruh antara variael dependen dan independen, uji koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menyartakan bahwa setelah dilakukan uji validitas semua instrument telah valid karena nilai r hitung > r tabel yaitu 0.354 dan semua variabel dinyatakan reliabilitas karena > 0,60. Selanjutnya setelah dilakukan uji asumsi klasik, uji regresi, uji hipotesis, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi, variabel kualitas pelayanan dan citra merek terdapat kepuasan peserta yang signifikan terhadap variabel kepuasan karena mempunyai nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 nilai ketentuan 5%. Hasil penelitian koefisien korelasi (R) didapat bahwa nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,631. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan peserta asuransi sehatkoe. Selanjutnya setelah dilakuakan uji determinasi ( ) diperoleh angka sebesar 0,374 atau hal ini menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan peserta sebesar 37,4% sedangkan sisanya sebesar 62,6% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti atau tidak masuk model regresi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Kepuasan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 19 Nov 2020 09:18
Perubahan Terakhir: 19 Nov 2020 09:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5899

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.