Herlina, Herlina (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAMES PUZZLE ONLINE PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI PADA MATERI IBADAH PUASA WAJIB DAN SUNNAH DI SMP NEGERI 2 KOTA CILEGON. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1 coper.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (16kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2 bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (372kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1 ..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB 2.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (387kB) |
||
Teks
BAB 3.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (253kB) |
||
Teks
BAB 4.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (647kB) |
||
|
Teks
BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (156kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
HERLINA. 161210055. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Games Puzzle Online pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Pada Materi ibadah Puasa wajib dan Sunnah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan sebuah produk dan menguji efektifitas dan kelayakan media pembelajaran games puzzle pada Materi Ibadah puasa wajib dan Sunnah di SMP Negeri 2 Kota Cilegon. Dengan pengambilan cluster sampling yaitu pada kelas VIII I yang berjumlah 36 siswa dengan informan guru mata pelajaran pendidikan Agama islam dan budi pekerti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research & Development (R&D). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan angket. Analisis data merujuk kepada model pengembangan ADDIE (Analysis-Design-DevelopImplementasi-Evaluate). Langkah draft produk menggunakan lima tahapan yakni analisis, Design, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran games puzzle online layak sebagai media pembelajaran. Persentase kelayakan yang diberikan ahli media yaitu 87.77% dengan kategori “sangat layak” dan oleh ahli materi sebesar 91.42% dengan kategori “sangat layak”. Dan dari respon siswa terhadap media pembelajaran dengan skor rata-rata mencapai 4,08 dengan persentase 86,84% yang dikategorikan “sangat layak”. Dari hasil persentase tersebut maka media pembelajaran games puzzle online ini sudah layak digunakan untuk pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci ; media pembelajaran games puzzle online |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 28 Jul 2020 08:57 |
Perubahan Terakhir: | 28 Jul 2020 08:57 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5332 |
Actions (login required)
Lihat Item |