Andriyana, Andriyana (2020) PENGARUH METODE INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK (Studi Eksperimen Di Kelas VIII MTs. Al - Amin Kresek Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (45kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (266kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (569kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Andriyana. NIM: 142101867. Judul Skripsi: Pengaruh Metode Index Card Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak (Studi Eksperimen di MTs Al - Amin Kresek Kabupaten Tangerang) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keaktifan siswa dalam pembelajaran sehingga hasil belajar siswa pun rendah. Masih terdapat pola pendekatan “teacher centered” dalam proses pembelajaran, keterbatasan media pembelajaran, dan keterbatasan guru dalam penggunaan metode pembelajaran menjadi faktor penyebab pembelajaran akidah akhlak berkesan membosankan sehingga tidak menarik perhatian siswa dan sulitnya untuk mendapatkan hasil belajar yang sesuai dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana penggunaan metode Index Card Match di kelas VIII MTs Al - Amin Kresek pada mata pelajaran Akidah Akhlak?, Bagaimana hasil belajar siswa kelas VIII MTs Al - Amin Kresek pada mata pelajaran Akidah Akhlak?, Apakah terdapat pengaruh metode Index Card Match terhadap hasil belajar Akidah Akhlak siswa kelas VIII MTs Al – Amin Kresek? Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penggunaan metode Index Card Match di kelas VIII MTs Al - Amin Kresek pada mata pelajaran Akidah Akhlak, Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas VIII MTs Al - Amin Kresek pada mata pelajaran Akidah Akhlak, Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode Index Card Match terhadap hasil belajar Akidah Akhlak siswa kelas VIII MTs Al – Amin Kresek. Dan manfaat dari penelitian ini yaitu bagi teoritis, praktis, (guru, sekolah dan peneliti). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimental Design (Nonequivalent Control Grup Design) dengan populasi target seluruh kelas VIII MTs Al – Amin Kresek Kab. Tangerang dan sampel yang digunakan ialah kelas VIII B dan kelas VIII A Hasil penelitian menunjukan bahwa responden kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata 79,83%, sedangkan kelas kontrol 61,67%. Dapat dikatakan bahwa nilai pencapaian kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Simpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh metode Index Card Match terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al - Amin Kresek Kabupaten Tangerang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Model Pembelajaran Circuit Learning, Pengaruh Penerapan |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 14 Feb 2020 07:16 |
Perubahan Terakhir: | 05 Mar 2020 09:53 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5102 |
Actions (login required)
Lihat Item |