Safitri, Alfian Elya (2020) PENGARUH PENGGUNAAN BONEKA TONGKAT DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK DONGENG (SIKANCIL, TIKUS DAN HARIMAU) (Pre Exsperimen di kelas III MI A l-Khairiyah Darussalam Pipitan, Kec. Walantaka, Kota. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (23kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
3. BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (361kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
4. BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (281kB) |
||
Teks
5. BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (499kB) |
||
Teks
6. BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (636kB) |
||
|
Teks
7. BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (11kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Alfiyan Elya Safitri, NIM: 152400788, Judul Skripsi : “Pengaruh Penggunaan Boneka Tongkat Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Terhadap Kemampuan Menyimak Dongeng (Sikancil, Tikus, dan Harimau)”. (Free-Eksperiment di kelas III Mi Al-Khairiyah Darussalam Pipitan Kec. Walantaka Kota. Serang) Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena kemampuan menyimak siswa MI AL-Khairiyah pipitan yang masih rendah, hal ini dikarenakan saat pembelajaran menyimak berlangsung siswa cenderung lebih banyak asyik mengobrol dan bermain dengan teman sebangkunya dari pada menyimak penjelasan yang sedang dipaparkan oleh guru. penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana pengaruh penggunaan media boneka tongkat terhadap pembelajaran Bahasa Indonesia terhadap kemampuan menyimak dongeng. Metode penelitian menggunakan pre-eksperimen dengan desain one grup pretest posttest sampel penelitian sebanyak 25 peserta didik dengan menggunakan nonprobability sampling. Data dikumpulkan melalui tes objektif sebanyak 6 item yang sudah divalidasi. Pembelajaran menggunakan media boneka tongkat mendapatkan hasil dengan nilai rata-rata 90 sedangkan proses pembelajaran yang tidak menggunakan media boneka tongkat mendapatkan hasil dengan nilai rata-rata 50,4. Kemudian dianalisis pengujian statistic dengan menggunakan uji t karena sampel yang digunakan adalah sampel kecil yang masih berhubungan dan diperoleh nilai t sebesar 19, 606 lebih besar dari t tabel sebesar 1,711. Artinya, penelitian ini menemukan bahwa penggunaan media boneka tongkat berpengaruh terhadap kemampuan menyimak dongeng Kata kunci : media boneka tongkat, kemampuan menyimak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci : media boneka tongkat, kemampuan menyimak. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 23 Jan 2020 06:43 |
Perubahan Terakhir: | 23 Jan 2020 06:43 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4988 |
Actions (login required)
Lihat Item |