Andani, Thara (2019) Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang dalam Meningkatkan Wisatawan Religi (Studi Kasus Masjid Agung Banten Lama). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (483kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (291kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (438kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (703kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (710kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Di tahun 2018 telah dilakukan revitalisasi yang ketiga untuk Masjid Agung Banten Lama yang merupakan gagasan dari Lembaga Pemangku Adat Banten. Tujuan revitalisasi sendiri adalah untuk meningkatan minat wisatawan untuk berkunjung ke Masjid Agung Banten Lama dengan fasiltitas yang lebih nyaman dari sebelumnya. Berdasarkan uraian di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana perencanaan strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang?, 2) Bagaimana pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang?, dan 3) Apa faktor pendukung dan penghambat dari strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan serta faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif .Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan mulai dari bulan Juli 2019 sampai Oktober 2019. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa perencanaan dan pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Serang dalam meningkatkan jumlah wisatawan pada wisata religi Masjid Agung Banten Lama yaitu melalui strategi komunikasi pemasaran 3A atau (Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas). Kemudian faktor pendukungnya adalah kaum milenial, Pokdarwis, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), media cetak dan media online, sedangkan faktor pengahambatnya, anggaran masih belum memadai, wisatawan yang masih belum bisa menjaga ketertiban dan menjaga fasilitas yang sudah disediakan, belum ada badan pengelola dan aksesibilitas yang minim.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 27 Nov 2019 07:30 |
Perubahan Terakhir: | 27 Mar 2024 02:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4743 |
Actions (login required)
Lihat Item |