Progam Klinik Qur’an dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al-Khairiyah Pipitan.

Kori’ah, Siti (2019) Progam Klinik Qur’an dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al-Khairiyah Pipitan. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
cover skripsi-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (107kB)
[img] Teks
lampiran depan-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (681kB)
[img] Teks
BAB I-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (420kB)
[img] Teks
BAB II-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (420kB)
[img] Teks
BAB III-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (876kB)
[img] Teks
BAB IV-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (473kB)
[img] Teks
BAB V-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (286kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA-4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (393kB)

Abstrak

Siti Kori’ah. NIM. 152102012. 2019. Progam Klinik Qur’an dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al-Khairiyah Pipitan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana program Klinik Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di Madrsah Tsanawiyah Al-khairiyah Pipitan. Mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa melalui program Klinik Qur’an di Madrasah. Latar belakang penelitian ini adalah masih banyak siswa yang belum baik dan benar membaca Al-Qur’an. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimana Kegiatan Klinik Qur’an di Madrasah Tsanawiyah AlKhairiyah Pipitan? 2). Bagaimana kurikulum kegiatan Klinik Qur’an di Madrasah Tsanawiyah Al-Khairiyah Pipitan? 3). Bagaimana indikator keberhasilan dan evaluasi Klinik Qur’an?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan analisi data yang digunakan meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarik kesimpulan (conclution). Kesimpulan dari program Klinik Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits adalah sudah berhasil. Hal ini terlihat ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, bacaan AlQur’annya sudah cukup baik hususnya ketika mata pelajaran Al-qur’an Hadits. Faktor-faktor yang dapat meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an siswa adalah Program Klinik Qur’an yang dilaksankan dengan benar. Kata kunci : Klinik Qur’an, kemampuan membaca Al-Quran, Al-Qur’an Hadits.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x1 Al Quran dan ilmu yang terkait > 2x1.3 Tafsir Al-Quran
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 19 Nov 2019 03:11
Perubahan Terakhir: 19 Nov 2019 03:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4631

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.