PENGARUH BAGI HASIL SIMPANAN DEPOSITO TERHADAP PENDAPATAN BANK SYARIAH MANDIRI TBK

Samiatussholehah, Samiatussholehah (2017) PENGARUH BAGI HASIL SIMPANAN DEPOSITO TERHADAP PENDAPATAN BANK SYARIAH MANDIRI TBK. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img] Teks (LAMPIRAN BAGIAN DEPAN SKRIPSI)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (499kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (231kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (641kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (296kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB)

Abstrak

Bagi hasil simpanan deposito merupakan salah satu pendapatan bank syariah. Deposito dalam perbankkan syariah adalah produk simpanan yang menggunakan akad mudharabah yaitu akad kerjasama dengan menggunakan sistem bagi hasil. Besarnya bagi hasil tergantung dari pendapatan pembiayaan, simpanan deposito nasabah, pendapatan bank, total dana simpanan deposito dan nisbah, semakin besar dana yang disimpan dan jangka tempo penyimpanan yang lama maka akan besar pula bagi hasil yang diterima. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh bagi hasil simpanan deposito terhadap pendapatan Bank Syariah Mandiri Tbk? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bagi hasil simpanan deposito terhadap pendapatan Bank Syariah Mandiri Tbk . Penelitian ini dilaksanakan pada Bank Syariah Mandiri Tbk dengan menganalisis data laporan keuangan sebanyak 36 bulan pada tahun 2013 - 2015. Metode yang digun akan yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian asisoatif. Te k nik dalam pengumpulan data menggunakan literature, yaitu cara pengumpulan data dengan menggunakan sebagian atau seluruh data yang telah ada pada laporan sebelumnya . Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: untuk melihat seberapa besar pengaruh maka menggunakan koefisien determinasi dimana R² = 0,682 yang berarti bagi hasil simpanan deposito terhadap pendapatan Bank Syariah Mandiri Tbk sebesar 68,2% se dangkan sisanya 31,8 % dipengaruhi oleh faktor - faktor lain karena pada pendapatan bank syariah bukan hanya dari bagi hasil deposito saja akan tetapi dari produk - produk lainnya. S edangkan hubungan antar variabel dilakukan dengan perhitungan koefisien korelasi yang diketahui nil ai koefisien korelasi sebesar R = 0,826 yang artinya bagi hasil simpanan deposito terhadap pendapatan Ban k Syariah Mandiri Tbk memiliki hubungan yang sangat kuat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): SIMPANAN DEPOSITO
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.I.IP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 03 Mei 2017 14:50
Perubahan Terakhir: 03 Mei 2017 14:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.