Model Pembelajaran Di Pondok Pesantren Al-Hidayah Dalam Pembinaan Akhlaq Santri

Kholis, Burhanudin (2019) Model Pembelajaran Di Pondok Pesantren Al-Hidayah Dalam Pembinaan Akhlaq Santri. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
CAVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (227kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (464kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (201kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (467kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (153kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (224kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFATAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (83kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Burhanudin Kholis. 142101811. 2019. Model Pembelajaran Di Pondok Pesantren Al-Hidayah Dalam Pembinaan Akhlaq Santri Latar belakang masalah Pondok Pesantren Al-Hidayah ini tidak lain tujuanya adalah untuk mencerdaskan tunas bangsa dan agama yang harus dipenuhi oleh pengetahuan-pengetahuan islami, diharapkan agar kelak menjadi orang yang beriman dan bertaqwa pada Allah S.W.T. Pondok Pesantren ini memakaia empat metode dalam pembinaan diantaranya : Model Sorogan, Model Wethonan Halaqoh, Model Diskusi, dan Model Hafalan. Landasan Teori untuk Pondok Pesantren ini mengacu kepaada Al-Quran, Hadits, Ijzma ulama, dan assunah waljama’ah. Dimana landasan teori tersebut dijadikan patokan oleh pimpinan pondok pesantren tersebut karena empat pokoklah yang menjadi sasaran utama untuk diajarkan kepadaa murid di pondok pesantren inih. Metodologi Penelitian terdiri dari waktu untuk mengobservasi sasaran target penelitian tersebut, dimana waktu ini peneliti dilakukan disaat waktu yang tepat ketikakegiatan mengaji di pondok pesantren tersebut sedang keadaaan libur, adapun untuk mengetahui bagaimana kegiatan rutinitas pengajian tersebut peneliti datang diwaktu ada kegiatan pengajian tersebut. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan observasi dan wawancara kepada pihak pondok pesantren. Hasil penelitian, jadi di pondok pesantren ini melaksanakan kegiatan pengajian yang biasa dilakukan dari leluhurnya, hanya saja sedikit berbeda cara penyampaianya saja, karena aberbeda guru. Di pondok pesantren ini dipimpin oleh Kyai. Cece Nadruddin dan beberapa guru/ustadz yang berada dilingkungan pesantren, jumlah santri melebihi dari 50 santri. Dengan pembinaan akhlaq yang peneliti ajukan, Allhamdulillah sedikit banyak metode tersebut dengan penuh semangat. Kata Kunci : Model, Penddikan, Pondok pesantren, Ppembinaan, Santri

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 05 Aug 2019 04:02
Perubahan Terakhir: 05 Aug 2019 04:02
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4219

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.