Hafiah, Nur (2019) Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kecerdasan Emosional Guru Di SMPN 1 Kragilan Kabupaten Serang Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (FULL SKRIPSI)
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL GURU DI SMPN 1 KRAGILAN KABUPATEN SERANG.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Nur Hafiah, NIM: 152500065, Judul Skripsi: Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kecerdasan Emosional Guru Di SMPN 1 Kragilan Kabupaten Serang Banten Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Seberapa besar tingkat ketercapaian lingkungan kerja di SMPN 1 Kragilan Kabupaten Serang, Seberapa besar tingkat ketercapaian Kecerdasan emosional Guru di SMPN 1 Kragilan Kabupaten Serang, Apakah terdapat pengaruh antara Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kecerdasan Emosional Guru di SMPN 1 Kragilan Kabupaten Serang, Penelitian ini bertujuan : peenelitian ini dilatar belakangi, Mendeskripsikan tingkat kecapaian lingkungan kerja, Mendeskripsikan tingkat ketercapaian kecerdasan emosional guru, Menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap kecerdasan emosional guru pada sekolah SMPN 1 Kragilan Kabupaten Serang. Manfaat hasil penelitian ini adalah Memberikan informasi kepada lingkungan kerja tentang bagaimana penerapan metode lingkungan kerja di SMPN 1 KRAGILAN dalam meningkatkan kecerdasan emosional Secara umum dapat bermanfaat bagi smua pihak yang berkecimpung dalam masalah ini karena dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan didalam proses penerapan metode lingkungan kerja dalam meningkatkan kecerdasan emosiona, bagi masyarakat Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik regresi dan kolerasi. Sampel berjumlah 46 responden diambil dari populasi dengan teknik total sampling. Instrument penelitian menggunakan angket. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukan : pertama, tingkat lingkungan kerja adalah tinggi mencapai 82,51%; kedua, tingkat kecerdasan emosional guru adalah tinggi mencapai 86,62%; ketiga, terdapat pengaruh lingkungan kerja terhadap kecerdasan emosional guru di SMPN 1 Kragilan Kabupaten Serang sebesar 37,33%. Sisanya 62,67% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Semakin tinggi lingkungan kerja, semakin tinggi pula kecerdasan emosional guru. Peningkatan terhadap lingkungan kerja akan meningkat kecerdasan emosional guru. Kata kunci : lingkungan kerja dan kecerdasan emosional guru
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 05 Aug 2019 04:01 |
Perubahan Terakhir: | 05 Aug 2019 04:01 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4211 |
Actions (login required)
Lihat Item |