Pratama, Irfan Gian (2019) Pengaruh Diferensiasi Produk dan Soul Marketing Terhadap Kepercayaan Donatur Pada Produk One Day One Thousand Yatim Mandiri Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (FULL SKRIPSI)
OK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (4MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Irfan Gian Pratama, NIM : 151401696, Judul Skripsi : Pengaruh Diferensiasi Produk dan Soul Marketing Terhadap Kepercayaan Donatur Pada Produk One Day One Thousand Yatim Mandiri Banten. Akhir-akhir ini kepercayaan donatur mulai berkurang, diliat dari laporan beberapa donatur terkait dengan pelayanan lembaga yang kurang maksimal. Mulai dari transparansi pelaporan penggunaan dana yang dirasa kurang maksimal pada program-program yang dilaksanakan, maupun pada produk-produk yang ditawarkan terlalu monoton Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: ada dan seberapa besarkah pengaruh diferensiasi produk dan soul marketing terhadap kepercayaan donatur pada produk one day one thousand Yatim Mandiri Banten. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan soul marketing terhadap kepercayaan donatur pada produk One Day One Thousand Yatim Mandiri Banten. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner sebanyak 50 responden. Metode analisis data yang digunakan meliputi: Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, Uji Koefisien Determinasi, Uji Koefisien Korelasi. Hasil pengujian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel diferensiasi produk dan soul marketing terhadap kepercayaan donatur secara bersama-sama (simultan). Hal ini dapat dilihat dari uji F, diperoleh nilai Ftabel sebesar 53,142 dan nilai Fhitung sebesar 3,20 (53,142>3,20) dengan taraf signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0.05). Sedangkan secara parsial variabel diferensiasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan donatur dengan nilai thitung (1,744) < ttabel (2,011) yang berarti H0 diterima dan H1 ditolak. Berbeda dengan variabel soul marketing yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepercayaan donatur pada produk one day one thousand Yatim Mandiri Banten. Terlihat dari thitung (5,330) > ttabel (2,011) yang berarti yang berarti H0 ditolak dan H2 diterima. Berdasarkan pengujian data secara statistik diperoleh koefisien korelasi (R) sebesar 0,833 atau 83,3% terletak pada interval koefisien 0,8000,1000 menyatakan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara diferensiasi produk dan soul marketing terhadap variabel kepercayaan donatur. Adapun berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2), diperoleh nilai R Square (R2) sebesar 0,693 atau 69,3% yang artinya variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 69,3% dan sisanya 30,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Diferensiasi Produk, Soul Marketing, Kepercayaan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 338 Produksi |
Divisi: | Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 17 Jul 2019 06:06 |
Perubahan Terakhir: | 17 Jul 2019 06:06 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4174 |
Actions (login required)
Lihat Item |