Pengembangan Karir Individu melalui Kegiatan Fotografi (Studi Kasus di Komunitas Fotografi di Kota Serang)

SUHARDI, MAD (2017) Pengembangan Karir Individu melalui Kegiatan Fotografi (Studi Kasus di Komunitas Fotografi di Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img] Teks (SKRIPSI LAMPIRAN PENUH)
skrispi mad suhardi - 113400099.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstrak

Fotografi adalah sebuah kreativitas yang dilakukan oleh para pecintanya, mulai dari usia dini sampai yang paling dewasa. Bidang pekerjaan sangat bermakna dalam kehidupan seseorang, bidang fotografi menjadi hobi yang dikembangkan oleh pecinta fotografi di Kota Serang, hal itu bisa dilihat dari minta yang sangat tinggi terhadap fotografi di Komunitas Fotografi di Kota Serang. Dari latar belakang di atas munculah pertanyaan diantaranya: 1) Bagaimana pandangan para pecinta fotografi di Kota Serang tentang fotografi sebagai karir? 2) Bagaimana layanan bimbingan karir melalui kegiatan fotografi di komunitas fotografi di Kota Serang? Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pandangan para pecinta fotografi di Kota Serang tentang fotografi sebagai karir 2) Untuk mengetahui layanan bimbingan karir melalui kegiatan fotografi di komunitas fotografi di Kota Serang. Jenis penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah penelitian lapangan(field research) dengan metode deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Yaitu data yang diambil langsung dari lokasi penelitian, dengan metode yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pandangan para pecinta fotografi di Kota Serang tentang fotografi sebagai karir, para pecinta fotografi menilai karir di bidang fotografi sangat menarik untuk dikembangkan menjadi sebuah karir, atas hobi maka berkarir di bidang fotografi akan menjadi sebuah karir yang lebih mudah dijalankannya. Dan layanan bimbingan karir telah dilakukan oleh komunitas fotografi di Kota Serang, seperti layanana orientasi dan informasi, penempatan dan penyaluran, bimbingan belajar, konseling perorangan, bimbingan dan konseling kelompok, serta kegiatan penunjang. Kemudian langkah-langkah pengembangan karir pun di gunakan dalam proses pengembangan karir di komunitas fotografi di Kota Serang, seperti, mawas diri, menetapkan tujuan, menyiapkan upaya mencapai tujuan, dan melaksanakan pengembangan karir. Layanan dan langkah-langkah itu yang dilakukan oleh komunitas fotografi dan para pecinta fotografi di Kota Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kegiatan Fotografi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 302 Interaksi sosial
Divisi: Fakultas Ushuluddin, Dakwah Dan Adab > Bimbingan Dan Konseling Islam
User Penyetor: S.I.IP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 24 Apr 2017 02:12
Perubahan Terakhir: 24 Apr 2017 02:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/404

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.