Pengaruh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terhadap Mutu Kependidikan di SMA terpadu Mathla’ul Anwar Bojong Kabupaten Pandeglang.

Faidzoh, Nidaul (2019) Pengaruh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terhadap Mutu Kependidikan di SMA terpadu Mathla’ul Anwar Bojong Kabupaten Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
coveer.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
Halaman Muka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (486kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I - V)
ISI Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Nidaul Faidzoh, NIM : 152500084, Judul Skripsi : Pengaruh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terhadap Mutu Kependidikan di SMA terpadu Mathla’ul Anwar Bojong Kabupaten Pandeglang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dapat mempengaruhi Mutu Kependidikan disekolah sehingga kegiatan belajar bisa berjalan dengan semestinya, namun pada dasarnya bantuan operasional sekolah yang diturunkan oleh pemerintah terkadang tidak sesuai dengan jumlah siswa yang berada disekolah tersebut. keterlambatan pemerintah dalam memberikan bantuan operasional sekolah, juga memengaruhi kegiatan pembalajaran. Teori yang melandasi penelitian ini, Bantuan Operasional Sekolah yaitu program pemerintah yang pada dasarnya untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan, dengan sasaran semua sekolah SD/SDLB dan SMP/SMPLB/SMPT, termasuk SD-SMP Satu Atap (SATAP) dan Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKB Mandiri) yang diselenggarakan oleh masyarakat, baik negeri maupun swasta di seluruh provinsi di Indonesia, kecuali Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Pengaruh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Terhadap Mutu Kependidikan Pada SMA Terpadu Mathla’ul Anwar Bojong Kab. Pandeglang. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk Mengetahui Pengaruh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Terhadap Mutu Kependidikan Pada SMA Terpadu Mathla’ul Anwar Bojong Kab. Pandeglang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pendekatan kuantitatif sehingga data hasil penelitian adalah data kuantitatif sebagai utama dan data kualitatif sebagai penunjang. Pengumpulan data menggunakan metode survei Dengan teknik Regresi dan Korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket, dan Documentasi. Hasil penelitian menggunakan analisis regresi Ŷ = 11,77 + 0,909 X. Persamaan tersebut menjelaskan bahwa ada kenaikan dari variabel Y (Bantuan Operasional Sekolah) karena ada tanda positif (+). Dari uji Hiopotesis dengan uji F hitung, diketahui F hitung > F tabel atau 83,565 > 4,22 (lihat lampiran tabel F) maka H0 diterima karena teruji kebenarannya dan ini berarti H1 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien regresi adalah signifikan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Mei 2019 01:40
Perubahan Terakhir: 15 Mei 2019 01:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3803

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.