SUHAERIYAH, SUHAERIYAH (2017) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pokok Bahasan Ciri Khusus Makhluk Hidup Dengan Mengunakan Card Short Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VI MIS Al-Khairiyah Pekalongan. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK_suhaeriyah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (240kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI)
LAMPIRAN_abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (817kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1_suhaeriyah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (214kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB 2_suhaeriyah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (304kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB 3_suhaeriyah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (400kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV_suhaeriyah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (608kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V_suhaeriyah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Skripsi ini membahas pelaksanaan penggunaan metode pembelajaran cooperative learning tipe Card Sort yang dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam VI MIS Al-Khairiyah Pekalongan Kec. Citangkil Kota Cilegon. Penelitiannya dilatar belakangi nilai rata-rata hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yang masih rendah. Didalam skripsi ini bertujuan: (1) Untuk Mengetahui hasil belajar siswa sebelum penerapan metode Card Sort pada pembelajaran pokok bahasan Ciri khusus makhluk hidup kelas VI MIS Al-Khairiyah Pekalongan Kec. Citangkil Kota Cilegon Tahun Pelajaran 2014/2015. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa sesudah penerapan metode Card Sort pada pembelajaran pokok bahasan Ciri khusus makhluk hidup kelas VI MIS Al-Khairiyah Pekalongan Kec. Citangkil Kota Cilegon Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan langkah-langkah: menyusun rencana, pelaksanaan tindakan kelas, observasi dan mengadakan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan pada peserta didik Kelas VI MIS AL-Khairiyah Pekalongan Kota Cilegon tahun pelajaran 2014/2014 dengan jumlah peserta didik 21 anak. Hasil Penelitian sebelum pelaksanaan tindakan kelas hasil belajar siswa yang tuntas dalam KKM 60 sebanyak 9 siswa atau 42,56%. Pada siklus I dicapai persentase ketuntasan dari 21 siswa yang mendapat nilai di atas KKM 60 sebelum tindakan menjadi 14 siswa atau 66,67% meningkat 24,11% dari pra siklus. Pada siklus II dicapai persentase ketuntasan belajar dari 21 siswa yang mendapat nilai di atas KKM 60 pada siklus II menjadi 17 siswa atau 80,92% ada kenaikan lagi sebesar 14,15% dari siklus II. Pada siklus III dicapai persentase ketuntasan belajar dari 21 siswa yang mendapat nilai di atas KKM 60 pada siklus III menjadi 20 siswa atau 94,8% meningkat 26,4% dari siklus.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Hasil Belajar; Card Short |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 17 Apr 2017 01:11 |
Perubahan Terakhir: | 17 Apr 2017 01:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/372 |
Actions (login required)
Lihat Item |