Maelani, Irmayanti (2019) Pengaruh Penggunaan Media Pop Up-Book Terhadap Keterampilan Siswa Dalam Menulis Karangan Deakripsi (Kuasi Eksperimen di Kelas V SD Negeri Ciparay Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER - LAMPIRAN)
cover-katapengantar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (270kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI new.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (98kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I - V)
bab 1-5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (851kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Irmayanti Maelani. 142400693. Pengaruh Penggunaan Media Pop Up-Book Terhadap Keterampilan Siswa Dalam Menulis Karangan Deakripsi (Kuasi Eksperimen di Kelas V SD Negeri Ciparay Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pop up-book terhadap keterampilan siswa dalam menulis karangan, pada siswa kelas V SD Negeri Ciparay Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan teknik pengumpulan data tes menulis karangan. Berdasarkan hasil uji statistik yang diperoleh dengan menggunakan uji Mann-Withney pada posttest penggunan media pop up-book adalah signifikan. Hal ini berarti penggunaan media pop up-book berpengaruh terhadap keterampilan siswa dalam menulis karangan. Hasil akhir pada posttest setelah diberikannya perlakuan (treatment) diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 70,59 > 65,59, maka nilai rata-rata hasil keterampilan menulis karangan siswa dengan menggunakan media pop up-book lebih tinggi dari kelas yang melakukan pembelajaran secara konvensional. Dari hasil nilai statistik yang signifikan dan nilai rata-rata kelas eksperimen lebih tinggi maka dapat disimpulkan bahwa keterampilan siswa dalam menulis karangan dengan menggunakan media pop up-book berpengaruh. Kata Kunci : Media Pop Up-Book, Keterampilan Siswa dalam Menulis Karangan Deskripsi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Mar 2019 02:20 |
Perubahan Terakhir: | 25 Mar 2019 02:20 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3601 |
Actions (login required)
Lihat Item |