Setiawan, Budi (2019) Pengaruh Kegiatan Mentoring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa ( Studi di SMP IT Al-Izzah kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (31kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (85kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I -V)
SKRIPSI FIX.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Budi Setiawan Nim: 132101559, judul skripsi: Pengaruh Kegiatan Mentoring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa ( Studi di SMP IT Al-Izzah kota Serang). Mentoring merupakan salah satu sarana Tarbiyah Islamiyah (pembinaan/pendidikan Islami). Sebagai wadah suatu pembinan/pendidikan Islam yang di dalamnya merupakan pembentukan diri pada siswa menjadi kepribadian muslim seperti segi kognitif, afektif, dan psikomotorik, dalam membantu memahami PAI. Penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai kegiatan mentoring (TFC) terhadap hasil belajar PAI yang dilakukan di SMPIT Al-Izzah Kota Serang dengan perumusan masalah sebgai berikut:1) Bagaimana hasil belajar Pendidikan Agama Islam Sebelum Menerapkan Kegiatan Mentoring pada siswa kelas VII SMPIT Al-Izzah Kota Serang? 2) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di kelas VII SMPIT Al-Izzah Kota Serang sesudah menerapkan kegiatan Mentoring? 3) Apakah ada Pengaruh kegiatan mentoring terhadap hasil belajar dalam mata pelajaran PAI dengan menerapkan kegiatan mentoring di Kelas VII SMPIT Al-Izzah Kota Serang? Tujuan Penilitian ini adalah: 1) Untuk mengatahui hasil belajar PAI sebelum menerapkan kegiatan Mentoring kepada siswa. 2) Untuk mengatahui hasil belajar PAI setelah menerapkan kegiatan Mentoring pada siswa. 3) Untuk mengatahui pengaruh kegiatan mentoring terhadap hasil belajar PAI pada Siswa/i kelas VII SMPIT Al-Izzah Kota. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pra-eksperimen dalam bentuk one grup pretest-posttest design. Hasil analisis menggunakan uji t di peroleh thitung 26,25 dan ttabel 1684, karena thitung > ttabel maka H1 diterima. Artinya kegiatan mentoring dapat berpengaruh terhadap hasil belajar PAI Siswa kelas VII putri SMPIT Al-Izzah Kota Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 20 Mar 2019 01:58 |
Perubahan Terakhir: | 20 Mar 2019 01:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3574 |
Actions (login required)
Lihat Item |