“Penggunaan alat peraga Science Education Quality Improvement Project (SEQIP) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Magnet”. (Kuasi Eksperimen di Kelas V MIN 1 Kota Cilegon

Miranti, Sri (2019) “Penggunaan alat peraga Science Education Quality Improvement Project (SEQIP) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Magnet”. (Kuasi Eksperimen di Kelas V MIN 1 Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks (COVER)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (25kB)
[img] Teks (FULL SKRIPSI)
SKRIPSI FIX 1-5 RANTI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (930kB)

Abstrak

Sri Miranti, NIM: 142400709. “Penggunaan alat peraga Science Education Quality Improvement Project (SEQIP) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Magnet”. (Kuasi Eksperimen di Kelas V MIN 1 Kota Cilegon)”. Tujuan penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan alat peraga Science Education Quality Improvement Project (SEQIP) terhadap hasil belajar siswa. Latar belakang penelitian ini adalah masih rendahnya pengembangan wawasan pembelajaran pada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kuasi eksperimen. Yang dilaksanakan di MIN 1 Kota Cilegon, dengan jumlah sampel 76 orang siswa, 38 kelas eksperimen 38 kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan intsrumen tes percobaan gaya magnet. Sebelum uji hipotesis, dilakukan uji normalitas dan homogenitas. Pada uji normalitas x2 hitung ≤ x2 tabel sehingga data pada kelas eksperimen dan kelas kontrol dikatakan berdistribusi normal. dan data dikatakan homogen karena Fhitung ≤ Ftabel. Hasil penelitian ditujukan dari nilai rata-rata pretest kelas eksperimen sebesar 69,26. Setelah diberi perlakuan dengan penggunaan alat peraga Science Education Quality Improvement Project (SEQIP) terhadap hasil

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 25 Feb 2019 06:49
Perubahan Terakhir: 25 Feb 2019 06:49
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3502

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.