Mulyani, Mulyani (2019) Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru di Madrasah Aliyah Swasta El-Syarief Kresek Kabupaten Tangerang Banten . Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER B5 DEPAN IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI MAS EL-SYARIEF.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (23kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I -III)
SKRIPSI BAB 1-3 VERSI B5 SETELAH DIREVISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (834kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV -V)
BAB IV&V SETELAH DIREVISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (339kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA BAB 1-3 &4-5 - SETELAH DIREVISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (240kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN)
SKRIPSI BAGIAN DEPAN MUL KUALITATIF SETELAH DIREVISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (297kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Mulyani. 15250058. 2018. Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru di Madrasah Aliyah Swasta El-Syarief Kresek Kabupaten Tangerang Banten . Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru. Penelitian dilakukan di Madrasah Aliyah Swasta El-Syarief Kresek Kabupaten Tangerang Banten. Metode penelitian deskriptif kualitatif studi kasus. Informan penelitian adalah kepala madrasah, wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, guru dan peserta didik. Instrumen penelitian peneliti, pedoman wawancara, dan observasi. Analisis data meliputi reduksi dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian perencanaan peningkatan pengembangan meliputi membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) atau silabus, melakukan rapat kerja diawal semester, membaca literatur-literatur buku yang berkaitan dengan mata pelajaran, menggunakan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan mata pelajaran, pada pelaksanaannya tiga sampai enam bulan untuk mengadakan evaluasi secara dini. Penguasaan kompetensi pedogogik guru meliputi menggunakan teknologi informasi komunikasi (TIK), menggali informasi baik dari buku atau dari internet, memahami karakter peserta didik secara mendalam, menggabungkan teori umum dan agama, menganalisis dan mengevaluasi hasil belajar peserta didik, mengaplikasikan tiga ranah dalam hasil pembelajaran yaitu afektif, psikomotorik, dan kognitif. Hambatan dalam implementasi kompetensi pedagogik meliputi terbatasnya fasilitas sarana dan prasarana pendidikan, biaya operasional pendidikan yang terbatas, alat bantu metode pembelajaran, media pembelajaran, alat bantu peraga, kapasitas kelas yang melampuai batas standarisasi kelas, kurang harmonisnya komunikasi dengan peserta didik. Solusi dalam mengataasi hambatan meliputi menggunakan peralatan seadanya dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia, pamerintah hendaknya memberikan bantuan baik dari materi maupun non materi. Keberhasilan implementasi kompetensi pedagogik guru terlihat pada dari siswa memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, berhasil mengikuti kompetensi sains madrasah (KSM) lolos dari ditingkat KKM, Kabupaten, hingga Provinsi, penilaian siswa-siswai telah memenuhi nilai rata-rata kriteria ketuntasan minimal (KKM). Kata Kunci : Kompetensi pedagogik, Guru, Pembelajaran, Metode Pendidikan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Feb 2019 06:49 |
Perubahan Terakhir: | 25 Feb 2019 06:49 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3501 |
Actions (login required)
Lihat Item |