Anisah, Anisah (2019) eran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menerapkan Disiplin Belajar Siswa Di SMAN 4 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
KAFER SKRIPSI ASLI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
Daftar Isi REVISIAN SKRIPSI NISA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (FULL SKRIPSI)
SKRPSI REVISI SIDANG NISA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK JURNAL.pdf Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA JURNAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (123kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Anisah . NIM. 132101751. 2018. Judul Skripsi: Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menerapkan Disiplin Belajar Siswa Di SMAN 4 Kota Serang Peran seorang guru khususnya Guru Pendidikan Agama Islam dalam menerapkan disiplin belajar siswa di sekolah, dengan siswa dibiasakan untuk disiplin dalam segala hal maka dampaknya akan positif untuk dirinya sendiri khususnya disiplin dalam belajar agak berdampak positif untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya di sekolah, karena dengan kita bisa menghargai waktu dengan disiplin waktu yang kita punya tidak akan terbuang sia-sia. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru pendidikan agama Islam dalam menerapkan disiplin belajar siswa di SMAN 4 Kota Serang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru pendidikan agama Islam dalam menerapkan disiplin belajar siswa di SMAN 4 Kota Serang. Manfaat penelitian bisa mengetahui peran guru pendidikan Agama Islam dalam menerapkan disiplin belajar siswa di SMAN 4 Kota Serang dan dengan penelitian ini bermanfaat untuk semua pihak baik untuk sekolah, guru, siswa dan bagi peneliti, dengan penelitian ini bisa menjadi tolak ukur untuk meningkatkan disiplin belajar siswa di SMAN 4 Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclution drawing/verivication). Hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti dengan melakukan wawancara dan mencari informasi tentang bagaimana disiplin belajar siswa SMAN 4 Kota Serang ternyata disiplin belajar di SMAN 4 Kota Serang sudah cukup baik dan bagus. Simpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menerapkan Disiplin Belajar Siswa di SMAN 4 Kota Serang dari hasil penelitian dan wawancara disiplin di SMAN 4 Kota Serang sudah bagus mulai dari masuk kelas, pergantian pelajaran, sampai pulang sekolah semua tertib sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan hanya saja setiap tahunnya setiap angkatan memiliki kelebihan dan kekurangannya dalam tingkat kedisiplinan, ada yang unggul dalam prestasidan ada juga yang unggul dalam tingkat kedisiplinannya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Feb 2019 07:34 |
Perubahan Terakhir: | 19 Feb 2019 07:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3445 |
Actions (login required)
Lihat Item |